Piala FA

Arsenal Melangkah ke Final

Arsenal lolos ke final Piala FA setelah mengalahkan Reading 2-1 lewat perpanjangan waktu di Stadion Wembley, London.

Arsenal Melangkah ke Final
AFP
Striker Arsenal, Alexis Sanchez, seusai mencetak gol ke gawang Reading pada semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (18/4/2015). 

SRIPOKU.COM, LONDON -- Arsenal lolos ke final Piala FA setelah mengalahkan Reading 2-1 lewat perpanjangan waktu di Stadion Wembley, London, Sabtu (18/4/2015). Perpanjangan waktu dilakukan setelah kedua tim bermain 1-1 hingga babak normal.

Arsenal membuka keunggulan melalui torehan Alexis Sanchez pada menit ke-40. Menerima umpan Mesut Oezil, striker asal Cile itu sukses menceplokan bola tanpa mampu dihalau kiper Reading, Wojciech Szczesny.

Reading mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua berkat gol Garath McCleary. Gol tersebut diciptakan McCleary seusai memaksimalkan umpan akurat Pavel Pogrebnyak.

Pada babak tambahan, Sanchez kembali membuat pendukung Arsenal bersorak setelah mampu mencetak gol keduanya di laga ini. Kali ini Mesut Oezil yang berperan untuk gol tersebut.

Tertinggal, Reading kembali mencoba membalas untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, skor 2-1 untuk Arsenal tetap bertahan hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang.

Di partai final, Arsenal menunggu pemenang laga antara Aston Villa dan Liverpool yang bakal berlangsung pada Minggu (19/4/2015).

Menurut catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Arsenal melepaskan lima tembakan titis dari sembilan usaha, dengan penguasaan bola 71 persen, sementara Reading melepaskan satu tembakan akurat dari tiga percobaan.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved