Formula 1

Rio Haryanto Tercepat Ketiga pada Sesi Terakhir Uji Coba di Bahrain

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menyelesaikan sesi uji coba pramusim GP2 di Sirkuit Internasional Bahrain dengan turun pada hari ketiga, Jumat (3/4/2

Rio Haryanto Tercepat Ketiga pada Sesi Terakhir Uji Coba di Bahrain
GP2 SERIES MEDIA SERVICE/SAM BLOXHAM
Pebalap Campos Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memacu mobilnya pada uji coba di Sirkuit Internasional Bahrain, 1-3 April 2015. 

SRIPOKU.COM, SAKHIR - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, menyelesaikan sesi uji coba pramusim GP2 di Sirkuit Internasional Bahrain dengan turun pada hari ketiga, Jumat (3/4/2015). Pebalap Campos Racing tersebut bersaing dengan 25 pebalap lainnya.

Berbeda dari hari sebelumnya, uji coba hari terakhir ini dibuka dengan langit cerah dan udara panas khas Timur Tengah. Setelah pit lane dibuka, para peserta berlomba mencetak waktu tercepat dengan memasang ban Pirelli jenis soft.

Pada sesi pagi, Rio langsung turun pada menit-menit awal. Rio pun sempat menembus posisi 10 besar pada 30 menit pertama. Temperatur kemudian semakin naik di sepanjang sesi dan mempengaruhi performa ban. Fokus tim pun beralih pada percobaan setelan mobil dan simulasi balapan.

Rio masih sempat memperbaiki waktunya setelah satu jam berlalu, kemudian kembali berkonsentrasi mencoba berbagai setelan mobil. Rio menyelesaikan 15 putaran dan menempati urutan ke-16 tercepat dengan catatan terbaik 1 menit 40,663 detik. Pierre Gasly memimpin sesi pagi dengan 1 menit 39,632 detik.

Setelah beristirahat selama satu jam, sesi kedua pun dimulai. Sesi ini menjadi kesempatan terakhir pebalap untuk melakukan uji coba sebelum kompetisi dimulai pada pertengahan April mendatang.

Rio kembali turun pada fase awal sesi dan mencatat waktu tercepat keenam ketika sesi baru berlangsung satu jam. Sekitar 30 menit sebelum penutupan, mobil Norman Nato terbakar dan sesi harus dihentikan sejenak. Selepas restart, para pebalap kembali bersaing dengan ketat demi mencatatkan waktu tercepat.

Pada menit-menit terakhir, Rio berhasil memangkas lebih dari 3,5 detik dari lap time terbaik sebelumnya. Rio mampu menempuh 39 lap dan mencatat waktu tercepat ketiga dengan 1 menit 41,707 detik.

Catatan tersebut tertinggal 0,141 detik dari waktu Nigel Melker sebagai yang tercepat. Melker hanya melakukan 18 percobaan pada sesi ini.

Seri pertama GP2 Series 2015 akan berlangsung pada 17-19 April di Bahrain.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved