Breaking News:

Kepala Sekolah Jangan Main-main dengan Dana BOS

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kayuagung Erick Yudistira, ) memberikan penyuluhan hukum tentang pengelolaan dana BOS kepada para Kepsek.

SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kasi Pidsus Kejari, Erik Yudistira saat menyampaikan masalah hukum tentang pengelolaan dana BOS kepada para Kepsek di Kayuagung OKI. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kayuagung Erick Yudistira, Kamis (26/3/2015) memberikan penyuluhan terhadap seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) agar bisa mengelola dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang ada.

“Hati-hati dalam penggunaan dana bos, ikutilah aturan yang ada, jangan keluar dari aturan, jika keluar dari aturan maka, itu adalah tindakan melawan hukum, apalagi saat ini banyak pengaduan yang masuk di kejaksaan tentang penyalagunaan dana BOS, oleh kepala sekolah, setelah adanya penyuluhan ini agar lebih hati-hati lagi,” pinta Erick dihadapan kepala sekolah seraya berucap jangan coba-coba melawan hukum.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pendidikan RM Edi Kari meminta kepada kepala sekolah agar lebih hati-hati mengelola dana BOS.

“Dalam mengelola dana bos harus melibatkan komite sekolah, jangan kepala sekolah sendiri yang mengelola dana bos itu, gunakan menajemen yang ada, dan sering-sering berkoordinasi dengan manajer BOS di dinas pendidikan,” tegas Edi.

Dia mengharapkan laporan secara tertulis maupun laporan yang dipasang di papan dinding pengumuman harus tertera dengan baik, agar semua pihak mengetahui kemana dana bos diperuntukan.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved