Warga Minta Alex Noerdin Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak

Kalau tidak segera diperbaiki, maka sudah dapat dipastikan wilayah OI dan OKU ini akan terisolir.

Warga Minta Alex Noerdin Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak - jalan1.jpg
FOTO-FOTO: Dok Pribadi Syafaruddin Yaman
Warga Minta Alex Noerdin Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak - jalan21.jpg
Warga Minta Alex Noerdin Turun Tangan Perbaiki Jalan Rusak - jalan3.jpg

MUARAKUANG - Masyarakat di wilayah Kecamatan Lubuk Keliat, Muarakuang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan di wilayah Kecamatan Peninjauan dan Pengandonan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mengeluh, karena kerusakan Jalan Provinsi yang melintasi wilayah itu sejak bulan November tahun 2014 lalu hingga kini belum diupayakan untuk diperbaiki.

Akibatnya kerusakan Jalan Provinsi yang menghubungkan ruas Jalan Trans Sumatera Lintas Tengah di Baturaja OKU ke ruas jalan Trans Sumatera Lintas Timur di Tanjungraja OI, kian parah.

Masyarakat berharap Gubernur Sumsel H Alex Noerdin turun tangan, sebab kalau konsisinya dibiarkan seperti sekarang, maka sudah dapat dipastikan wilayah ini akan terisolir.

Sejumlah penduduk di wilayah Kecamatan Lubuk Keliat, Muarakuang, Kabupaten OI dan Kecamatan Peninjauan dan Pengandonan, Kabupaten OKU mengatakan, ruas Jalan Provinsi menghubungkan ruas Jalan Trans Sumatera Lintas Tengah ke ruas Jalan Trans Sumatera Lintas Timur pada bulan Desember tahun 2014 lalu mengalami lonsor, masing-masing diwilayah Desa Peninjauan dan Desa sukapindah, Kabupaten OKU.

Menurut Zamroni penduduk Desa Srimenanti dan Kanex penduduk Kelurahan Muarakuang, jalan yang longsor itu pada awal bulan Februari 2015 lalu sudah diperbaiki, namun kerusakan di beberapa titik lainnya belum diperbaiki dan kondisinya seperti yang anda lihat, cukup parah.

Kalau tidak segera diperbaiki, maka sudah dapat dipastikan wilayah OI dan OKU ini akan terisolir.

Kami katakan akan terisolir apabila tidak segera diperbaiki, karena angkutan sungai menggunakan Motor Tongkang seperti di tahun 70-an, sekarang ini Motor Tongkang sudah tidak ada lagi, kata Zamroni.

Sedangkan Kanex mengatakan, ruas Jalan Provinsi ini memegang peranan penting dalam menggerakan perekonomian diwilayah ini, karena jalan ini satu-satunya untuk mengangkut hasil pertanian dan memenuhi kebutuhan 9 bahan pokok yang didatangkan dari Palembang dan Baturaja, OKU, katanya.

Pengirim:
Syafaruddin
Alamat Desa Tanabang Ilir,
Kabupaten Ogan Ilir

Tags
Ogan Ilir
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved