Ronaldo dan Messi Bikin Striker Lokal Spanyol jadi Mandul

Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mengkhawatirkan dominasi striker asing di La Liga.

Ronaldo dan Messi Bikin Striker Lokal Spanyol jadi Mandul
AFP
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berjabat tangan sebelum pertandingan persahabatan antara Portugal melawan Argentina, di Stadion Olf Trafford, Selasa atau Rabu (19/11/2014) dini hari WIB. 

SRIPOKU.COM -- Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, mengkhawatirkan dominasi striker asing di La Liga. Menurut Del Bosque, hal tersebut bakal membuatnya kesulitan memilih komposisi lini depan La Furia Roja.

Bursa top scorer kasta teratas Spanyol memang dipimpin oleh penyerang Barcelona, Lionel Messi, dan bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Catatan ini menjadi repetisi dalam beberapa musim terakhir.

Dominasi kedua pemain tersebut lantas meresahkan Del Bosque. Apalagi, saat ini tidak ada lagi striker produktif asal Spanyol di La Liga seperti David Villa, Fernando Llorente, atau Diego Costa.

"La Liga memiliki beberapa pencetak gol andal. Tetapi, kebanyakan pemain La Liga yang memiliki posisi penting di timnya, merupakan pemain asing. Di sisi lain, dua striker kami tidak bermain di Spanyol," ucap Del Bosque.

Alhasil, Del Bosque memanggil dua striker yang tidak bermain di La Liga, yakni penyerang Chelsea, Diego Costa, dan striker Juventus, Alvaro Morata. Keduanya masuk skuat untuk laga Pra-Piala Eropa 2016 kontra Ukraina, Jumat atau Sabtu (28/3/2015) dini hari.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved