Habis Menjambret, Tiga Bandit Bobol Tiga Rumah Warga

Usai menjambret ketiga pelaku langsung kabur ke arah Kecamatan Lengkiti. Mereka kemudian beraksi membobol tiga rumah sekaligus.

Habis Menjambret, Tiga Bandit Bobol Tiga Rumah Warga
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Tersangka Hadi Irawan (30) saat dibawa ke Polres OKU untuk pemeriksan lebih lanjut. Foto diambil pada Kamis (12/3/2015). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA -- Tiga kawanan penjahat Hadi Irawan (30), Lidin (30) serta Zundri (28) beraksi menjambret tas milik Arifin Gunawan (53) warga Jalan Jenderal Sudirman Pasar Atas Baturaja, OKU. Usai menjambret ketiga pelaku langsung kabur ke arah Kecamatan Lengkiti. Mereka kemudian beraksi membobol tiga rumah sekaligus.

Aksi komplotan bandit ini terhenti setelah tersangka Hadi Irawan (30) ditangkap massa saat mencuri motor di rumah Pakar, seorang warga di Desa Wayheling Kecamatan Lengkiti.

Hadi Irawan nyaris dihabisi massa setelah tertangkap dalam semak belukar. Hadi Irawan kemudian dibawa ke rumah Kepala Desa Rustam Effendi. Namun sampai di rumah Kades ternyata ratusan massa sudah berkumpul untuk melampiaskan kemarahannya.

Untunglah datang Kapolsek Lengkiti AKP Sigiet Widodo bersama Aiptu Hambali bersama anggota Polsek Lengkiti. Untuk menghindari amuk massa, pelaku langsung dibawa masuk ke dalam mobil polisi, selanjutnya pelaku di bawa untuk menunjukan barang bukti hasil kejahatan yang didiuga masih disimpan di dalam semak belukar tempat dia bersembunyi.

Namun saat diminta menunjukan lokasi tempat dia bersembunyi sebelum tertangkap, ia mencoba kabur. Takut buruannya lepas, Aiptu Hambali langsung menembak paha kiri pelaku. Setelah satu butir timah panas bersarang di paha kiri pelaku barulah warga Desa Karang Endah Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU ini bertekuk lutut.

Kapolres OKU AKBP Mulyadi SIK MH yang juga didampingi Kanit Pidum Iptu Yuliko Saputra SH mengatakan, awalnya tiga tersangka menjambret tas mlik Arifin Gunawan pemilik Toko Sarana Produksi Pertanian Jaya Agung. Pelaku dijambret di Jalan Sudirman di depan tokonya pada Rabu (11/3/2015) malam. Pelaku kemudian kabur mengarah ke arah kampung halamannya di Kecamatan Lengkiti. Polisi segera berkoordinasi dengan Polsek Lengkiti untuk melakukan pencegatan.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved