Helmi Yahya Incar Balonbup Ogan Ilir

Cuma ini masih perlu pembahasan internal, apakah PAN akan mengusung untuk calon bupati ataukah calon wabup.

Helmi Yahya Incar Balonbup Ogan Ilir
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPD PAN Ogan Ilir, Rusdi Tahar

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - DPW PAN Sumsel dan DPD PAN Ogan Ilir segera membuka pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati Ogan Ilir. Bahkan beberapa tokoh sudah ada melakukan komunikasi ke partai berlambang matahari ini.

"Pasca Kongres IV PAN di Bali, atas instruksi Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar SE bahwa disampaikan akan segera diumumkan, dibuka bakal calon Bupati/Wakil Bupati Ogan Ilir. Mungkin dalam minggu ini sehingga nantinya akan memberi ruang seluas-luasnya kepada kader partai maupun non partai calon kepala daerah," ungkap Ketua DPD PAN Ogan Ilir, Rusdi Tahar, Minggu (8/3/2015).

Hingga saat ini kata Rusta, sudah ada yang komunikasi dengan PAN. Seperti Syaiful Bahri (Top Komputer), Helmi Yahya (selebriti), Husin Yazid (Direktur Lembaga Survei), M Yamin (mantan anggota DPR RI), A Syafei (Ketua DPD NasDem OI), Rusdi Tahar (Ketua DPD PAN Ogan Ilir). Sedangkan untuk Bakal Calon Wabup Arhandi (anggota DPRD OI tiga periode).

"Cuma ini masih perlu pembahasan internal, apakah PAN akan mengusung untuk calon bupati ataukah calon wabup. PAN sendiri ada muncul kader internal partai yang namanya akan dibawa ke mekanisme partai," kata Rusta.

Sebagai dasar untuk memutuskan itu salah satunya PAN akan melakukan survei terhadap nama-nama yang muncul.

Dan kemudian nanti diputuskan akan mengusung calon internal ataukah non partai. Pasca pendaftaran nanti dilakukan survei itu sehingga calon yang dicalonkan secara ketat memang dikehendaki rakyat Ogan Ilir.

"Yang jelas kita membutuhkan sosok yang mampu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan rakyat yang dicintai. Bukan tokoh yang mungkin mapan finasial tapi miskin kobtribusi terhadap rakyat Ogan Ilir dan pastinya track record calon terkait kontribusinya sangat penting untuk didorong dan dimenangkan oleh PAN ," terangnya.

Tags
Ogan Ilir
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved