Ogan Ilir Siapkan 200 Atlet Serbu Lubuklinggau

"Taekwondo dan Pencak Silat merupakan cabor unggukan kita. Semoga OI bisa berbicara banyak di Porprov, kalau bisa jadi yang terbaik," Daud

Ogan Ilir Siapkan 200 Atlet Serbu Lubuklinggau
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Musorkab KONI OI masa bakti 2015-2019 di Kompleks Perkantoran Pemkab OI. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kabupaten Ogan Ilir (OI) akan menyiapkan sebanyak 14 cabang olahraga untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lubuklinggau 24-30 Mei mendatang.

Wakil Bupati HM Daud Hasym menyatakan, pada keikusertaan pihaknya dalam multievent antar kabupaten/kota di Sumsel tersebut, OI telah menyiapkan sebanyak 200 orang atlet untuk bertarung memperebutkan banyak medali nantinya.

"Porprov sudah tidak lama lagi akan digelar, maka dari itu kami berharap kepada KONI agar segera mematangkan persiapan menghadapi ajang tersebut" katanya, di sela-sela Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI OI masa bakti 2015-2019 di Aula Komplek Perkantoran Pemkab OI, Rabu (25/2/2015).

Ia mengungkapkan bahwa pada gelaran Porprov nanti pihaknya tidak hanya ingin menjadi daerah penggembira saja, melainkan memilikit target menjadi yang terbaik pada gelaran pesta olahraga empat tahunan tersebut.

"Taekwondo dan Pencak Silat merupakan cabor unggukan kita. Semoga OI bisa berbicara banyak di Porprov, kalau bisa jadi yang terbaik," Daud.

Sementara itu pada Musorkab KONI OI, H Iklim Cahya terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi.

Pada musyawarah itu hadir sebanyak 20 Pengcab Cabor sebagai pemikik suara, diantaranya, PSSI, PRSI, TI, IPSI, dan Perbakin.

Hadir juga wakil bupati, HM Daud Hasym, perwakilan KONI Sumsel, wakil ketua III KONI Sumsel, Dhennie Zainal SE, H HMY Ishak Hasan (ketua bidang organisasi), ketua DPRD, Kapolresta, Dandim, dan KONI Kecamatan.

"Anggaran KONI pada tahun 2015 ini sebesar Rp 2 M, naik dari sebelumnya yang hanya Rp 600 Juta. Hal itu membuktikan keseriusan kita dalam membina olahraga," ungkap Daud

Sementara ketua KONI OI, Iklim Cahya menyatakan siap mengemban tugas yang diberikan kepadanya untuk kembali membangun olahraga di OI.

Bahkan dia berencana, untuk semakin memacu kreatifitas, beberapa program serta sarana dan prasarana olahraga akan semakin dioptimalkan.

"Kita juga akan memberikan pendidikan dan pelatihan untuk atlet, pelatih dan staf koni. Selanjutnya semakin mengedepankan prestasi centra unggulan setiap cabor, dengan peningkatan sport science," bebernya.

Tags
Ogan Ilir
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved