Alex Noerdin: Kiswah Ka'bah Akan Dipasang di Masjid Raya Sriwijaya

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, Pemprov membantu program sosial Syeikh Ali Jaber memberi Al Quran Braile kepada para tuna netra di Indonesia

Alex Noerdin: Kiswah Ka'bah Akan Dipasang di Masjid Raya Sriwijaya
SRIPOKU.COM/ZAINI
Kiswah (kain selubung Ka bah) dipamerkan di Masjid Kiai Marogan, Kertapati, Palembang. Kiswah itu bakal dilelang untuk membiayai pencetakan Alquran Braille. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -– Pemprov Sumsel akan mendapat Kiswah, kain penutup Ka'bah dari Imam Besar Madina Syeikh Ali Jaber. Syeikh memberikan Kiswah karena kesediaan Sumsel untuk membantu pembelian Al Quran eletronik Braile khusus tuna netra.

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin mengatakan, Pemprov membantu program sosial Syeikh Ali Jaber memberi Al Quran Braile kepada para tuna netra di Indonesia.

“Pemprov akan bertahap, dua kali setahun menganggarkan Al Quran elektronik Braile. Sebagai imbalannya Syeikh Ali Jaber memberi Sumsel Kiswah. Dan itu akan kita pasang di belakang mimbar Masjid Raya Sriwijaya,” katanya kepada Sripoku.com, Minggu (22/2/2015).

Menurut Alex, ada tiga juta penduduk Indonesia mengalami tuna netra. 85 persen di antaranya adalah Islam, dan 95 persen dari mereka golongan kurang mampu.

“Kita tidak ingin keterbatasan para tuna netra menjadi penghalang mereka mempelajari agama Islam lewat membaca dan menghafal Al Quran,” ujarnya.

Menurut Syeikh Ali Jaber, dirinya mengapresasi kesediaan Pemprov Sumsel untuk membantu program sosial Al Quran Braile untuk tuna netra. Ia berharap semakin banyak tuna netra yang bisa memperdalam Islam dengan membaca ayat-ayat suci Al Quran.

Penulis: Deryardli
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved