Breaking News:

Andes Cs Ditangkap saat Beraksi Mencuri Pagar

Mereka tidak mencuri tetapi membeli dengan Edy yang mengaku sebagai tuan rumah seharga Rp 800 ribu namun baru dipanjar Rp 300 ribu.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Ketiga tersangka pencuri pagar rumah dari sebuah rumah kosong milik warga saat diamankan beserta barang bukti pagar di Polsekta IB II Palembang, Jumat (06/2). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tiga tersangka pencuri pagar rumah kosong yang diketahui milik korban Melly Azhari di Jalan Cek Bakar Rt 40 Kelurahan 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang, ditangkap anggota Polsekta IB II Palembang.

Ketiga tersangka yang saling bertetanggaan dan tinggal di Jalan Talang Ki Ranggo Lorong Darmabakti IB II Palembang ini, berhasil ditangkap ketika sedang membongkar pagar rumah.

Menurut keterangan tersangka Andes (32), mereka tidak mencuri tetapi membeli dengan Edy yang mengaku sebagai tuan rumah seharga Rp 800 ribu namun baru dipanjar Rp 300 ribu.

"Kami itu disuruh bongkar sendiri, dan saat baru membongkar tiga pagar, kami sudah ditangkap. Katanya rumah dia dan mau ganti pagar baru, tidak tahunya bukan dan kami ditangkap polisi," jelasnya saat diamankan di Polsekta IB II Palembang, Jumat (6/2/2015).

Sementara itu, Andre (34), dan Yoki (35), yang merupakan pencari barang rongsokan ini, mengaku hanya ikut dengan Andes yang diketahui telah membeli pagar tersebut dari Edi.

"Banyak di sana pagarnya, tetapi baru terbongkar tiga. Belum selesai bongkar sudah ditangkap polisi. Kami merasa sangat ditipu, kalau tahu ternyata Edy bukan pemilik rumah, kami juga tidak mau membeli dengannya," terangnya.

Kapolsekta IB II Palembang, Kompol Suparlan melalui Kanit Reskrim, Ipda Welly Marvendo menjelaskan, penangkapan tersangka berawal dari laporan sang Rt setempat kepada pemilik rumah. Setelah mendapat laporan tersebut, korban yang tidak telah pindah rumah langsung menghubungi pihak kepolisian Polsekta IB II Palembang.

"Setelah mendapat laporan tersebut, kita langsung menuju ke lokasi kejadian dan menangkap kertiga tersangka yang saat itu tengah sibuk membongkar pagar. Akibat ulahnya, ketiga tersangka bakal dijerat Pasal 363 KUHP," jelasnya.

Tags
pagar
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved