Formula 1

Ferrari Luncurkan SF15-T

Ferrari secara resmi meluncurkan mobil yang akan mereka andalkan untuk mengarungi kompetisi Formula 1 musim 2015, SF15-T. SF15-T

Ferrari Luncurkan SF15-T

SRIPOKU,COM, MARANELLO - Ferrari secara resmi meluncurkan mobil yang akan mereka andalkan untuk mengarungi kompetisi Formula 1 musim 2015, SF15-T. SF15-T diharapkan bisa membantu Ferrari bangkit di arena balapan jet darat.

Ferrari meluncurkan SF15-T di markas mereka di Maranello, Italia, Jumat (30/1/2015). Dalam acara peluncuran ini, hadir dua pebalap yag akan duduk di belakang kemudi SF15-T sepanjang musim 2015, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

SF15-T adalah mobil pertama Ferrari yang didesain sepenuhnya oleh direktur teknik James Allison. SF15-T juga merupakan mobil pertama Ferrari di era manajemen baru di bawah pimpinan presiden Sergio Marchionne dan prinsipal tim Maurizio Arrivabene.

Setelah musim lalu tak meraih satu pun kemenangan, Ferrari berharap bisa mengembalikan kejayaan mereka dengan SF15-T. Target minimal 'Kuda Jingkrak' adalah memangkas ketertinggalan dari Mercedes.

"Tahun lalu kami punya mobil yang jelek dan tak bisa menang. Saya menyukai mobil tahun ini dalam hal estetika, tapi saya belum tahu soal performanya. Saya pikir ini benar-benar seksi," kata Arrivabene yang dikutip Crash.

"Filosofi Ferrari dibuat oleh Enzo Ferrari, jadi yang kami lakukan sepanjang musim dingin ini adalah untuk membangkitkan semangat tim dan gairah kami yang telah hilang. Kami harus bekerja sama untuk menang, yang memang merupakan target kami," lanjutnya.

"Para pebalap harus bekerja sama sebagai rekan setim dan dengan tim. Saya ingin menghindari bicara soal individu. Saya ingin kami bekerja sebagai sebuah tim untuk bekerja sama dan maju ke depan," kata Arrivabene.

Agar sesuai dengan regulasi baru, SF15-T memiliki hidung yang lebih panjang dibandingkan mobil tahun lalu. SF15-T juga mengadopsi konsep sidepod yang agresif.

Akan tetapi, perubahan yang lebih penting terletak di bagian power unit. Bagian ini adalah salah satu titik lemah Ferrari pada musim 2014, yang membuat mereka tak bisa mengimbangi Mercedes.

SF15-T akan turun ke lintasan untuk pertama kalinya dalam tes resmi F1 yang digelar di Sirkuit Jerez mulai Minggu (1/2/2015) besok.

Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved