Dua Pencuri Motor Dibuat Keok Saat Ambil Motor Curian

Keduanya dihadiahi masing-masing sebutir timah panas pada bagian paha dan betis kanan.

SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Dua pelaku pencuri sepeda motor Kawasaki Ninja, menyerah usai dilumpuhkan dengan timah panas saat mengambil motor curian yang sempat disimpan. 

SRIPOKU.COM,INDRALAYA -- Dua pelaku tindak kejahatan pencurian sepeda motor yang mengaku sudah 7 kali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Kepolisian Polres Ogan Ilir (OI), menyerah. Keduanya dihadiahi masing-masing sebutir timah panas pada bagian paha dan betis kanan.

Penangkapan pelaku berlangsung Kamis (18/12/2014) sekitar pukul 21.00 di Desa Babatan Saudagar Kecamatan Pemulutan Induk, Kabupaten OI.

Kedua tersangka yakni Masri (22) warga Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Induk dan Joni (23) warga Desa Air Itam Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kedua pria yang tak memiliki pekerjaan tetap ini, dibekuk unit Reskrim Polsek Pemulutan pimpinan Kanit Res Bripka Ariyal Fikri SH beserta Katim Buser Brigpol Zulkarnain Afianata ST MSi, di Desa Babatan Saudagar saat pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor jenis Kawasaki Ninja milik warga setempat. Mereka beraksi dengan cara mencongkel pintu rumah, lalu merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci letter T.

Selanjutnya, motor tersebut disimpan terlebih dahulu oleh kedua tersangka ke sebuah pondok kosong yang tidak jauh dari desa tersebut. Saat dirasa situasi aman maka, sekira pukul 20.00, tersangka kembali ingin mengambil sepeda motor yang disimpannya di dalam pondok kosong tersebut.

Namun, atas informasi dari masyarakat setempat yang menghubungi petugas Polsek Pemulutan, akhirnya, kedua pelaku dicokok Polisi saat hendak mengambil sepeda motor hasil curian. Keduanya pun, menyerah usai dilumpuhkan dengan masing-masing sebutir timah panas pada bagian betis dan paha lantaran berusaha kabur dan melawan petugas saat hendak di sergap.

Kapolsek Pemulutan AKP M Ali Asri SH didampingi Kanit Res Bripka Ariyal Fikri mengatakan, selain mengamankan kedua pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti sepeda motor jenis Kawasaki Ninja warna biru.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved