Formula 1

McLaren Siap Umumkan Susunan Pembalap 2015

McLaren bersiap-siap merilis susunan pembalapnya setelah mengumumkan adanya sesi jumpa wartawan yang akan diselenggarakan pada Kamis (11/12)...

McLaren Siap Umumkan Susunan Pembalap 2015
(Reuters/Edgar Su)
Mantan pembalap Ferrari, Fernando Alonso, akan diumumkan sebagai pembalap McLaren pada Kamis (11/12). 

SRIPOKU.COM , INGGRIS - McLaren bersiap-siap merilis susunan pembalapnya setelah mengumumkan adanya sesi jumpa wartawan yang akan diselenggarakan pada Kamis (11/12) di pabriknya di kota Woking, Inggris.

Dalam pertemuan tersebut, Fernando Alonso akan diumumkan sebagai pembalap dan akan berpasangan dengan Jenson Button atau Kevin Magnussen.

Sebelumnya, McLaren berencana akan mengumumkan dua pembalapnya sebelum balapan seri terakhir di Abu Dhabi, namun rencana ini lalu ditunda hingga Desember.

Sebagaimana dilansir ESPN F1, pabrikan asal Inggris ini mengundang media untuk menghadiri "acara yang penting dan eksklusif" namun tidak menyatakan tujuan acara secara khusus.

Namun, dengan tekanan bertubi-tubi untuk mengumumkan masa depan Button dan Magnussen, kemungkinan besar acara tersebut adalah untuk mengumumkan susunan pembalap.

Pekan lalu, Direktur Balapan McLaren, Eric Boullier, berkata bahwa mereka membutuhkan waktu lama untuk memberikan pengumuman karena mempertimbangkan masa depan tim dalam jangka panjang.

"Saya sadar bahwa keputusan ini ditunggu oleh banyak penggemar, baik dari Jenson, Kevin, penggemar McLaren, atau pembalap lainnya. Namun ini adalah soal mengambil keputusan yang tepat, bukan hanya untuk tahun depan tapi tahun-tahun setelahnya juga," ujarnya kepada Sky Sports.

Menghadapi ketidakpastian ini, Button sendiri mengambil sikap pasrah.

"Ini situasi yang aneh. Namun, dalam hidup kadang-kadang Anda harus menghadapi situasi yang aneh," kata Button dua hari lalu sebagaimana dikutip dari BBC Sport.

Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved