Xenia Digeser Mobilio, Daihatsu Tak Merasa Khawatir

Tahun ini yang perlu diberi perhatian memang Honda, karena mereka bisa menaikkan marketshare-nya.

Xenia Digeser Mobilio, Daihatsu Tak Merasa Khawatir
Sumber : - | Author : tribun news
Daihatsu Xenia Indigo 

SRIPOKU.COM, BOGOR – Persaingan penjualan mobil di segmen low MPV 7-seater bergerak dinamis sejak hadirnya Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Chevrolet Spin. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Xenia tidak merasa khawatir, bahkan setelah posisinya digeser Mobilio.

Dari data penjualan yang dirilis Gaikindo, Xenia saat ini berada di posisi ketiga setelah Avanza dan Mobilio. Praktis kini Xenia ”bermain” bersama Suzuki Ertiga. Keduanya saling mengejar, dan Xenia mulai berhasil kembali merebut posisi ketiga yang sempat direbut Ertiga.

”Tahun ini yang perlu diberi perhatian memang Honda, karena mereka bisa menaikkan marketshare-nya. Mobilio attack Xenia dan Avanza, lalu kami (Xenia) akhirnya menjadi nomor tiga, itu tidak masalah, dan kami masih girang,” tegas Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra, di Bogor, (18/11/2014).

Nomor dua
Saat ini, yang dilakukan ADM adalah mempertahankan posisi penjualan keseluruhan nomor dua secara nasional. Meski Xenia mulai ”babak belur”, Amelia mengaku beruntung punya Ayla yang sanggup mendongkrak penjualan, terutama memenuhi pasar mobil kompak yang terus meningkat.

”Tahun depan, kami masih berharap bisa mendapatkan 15 persen pasar mobil nasional, seperti target tahun ini. Itu pun sudah tantangan luar biasa untuk Daihatsu. Kami tidak muluk-muluk, hanya ingin menjadi nomor dua. Karena secara logika tidak mungkin menjadi nomor 1,” tukas Amelia.

Tags
Xenia
Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved