Liga Jerman

Marco Reus Ingin Susul Ter Stegen

Reus hijrah ke Borussia Dortmund sedangkan Ter Stegen bertahan di Monchengladbach.

Editor: Soegeng Haryadi
AFP
Gelandang Borussia Dortmund Marco Reus merayakan salah satu dari dua golnya ke gawang Real Madrid, pada leg kedua perempat final Liga Champions, di Signal Iduna Park, Selasa (8/4/2014). 

SRIPOKU.COM -- Sebelumnya dua bintang asal Jerman Marco Reus dan Marc-Andre ter Stegen tak terpisahkan. Keduanya sangat dekat dan hubungan mereka sudah seperti saudara. Itu terjadi ketika keduanya sama-sama memperkuat Borussia Monchengladbach. Reus saat itu berusia 20 tahun dan Ter Stegen masih menginjak 17 tahun.

Tapi kemudian keduanya harus berpisah. Reus hijrah ke Borussia Dortmund sedangkan Ter Stegen bertahan di Monchengladbach. Paling tidak meski tak satu klub, keduanya masih berada di satu daerah di barat Jerman.

Kepindahan Ter Stegen ke Barcelona membuat keduanya sudah mulai berjauhan. Seperti dilansir Bild, Reus mulai merindukan sahabatnya itu. Ia pun tergoda untuk mengikuti jejak Ter Stegen menjajal laga di luar Jerman dan bermain di pentas La Liga bersama El Barca.

Sebenarnya musim panas lalu Direktur Barca Andoni Zubizareta mencoba menggaetnya setelah berhasil meyakinkan Ter Stegen. Tapi ketika itu Dortmund belum rela untuk melepasnya. Bild meyakini, Reus lebih memilih bergabung dengan El Barc dan bermain bareng lagi dengan sahabatnya itu daripada menjajal laga di Liga Inggris.

Tapi bila gagal lagi ke Nou Camp, gelandang berusia 25 tahun ini lebih memilih bertahan di Jerman dan bermain untuk Bayern Muenchen. Ia akan bergabung lagi dengan rekan satu timnya dulu Robert Lewandowski dan Mario Gotze.

Meski tak lagi sering bertemu dengan Ter Stegen, Reus paling tidak bisa bertemu lagi dengan sobatnya itu saat membela Timnas Jerman. Ia berharap, Pelatih Joachim Loew mau memanggilnya membela Der Panzer untuk laga uji coba dan juga kualifikasi Euro 2016.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    5
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved