Ratusan Anak PAUD di Muba Ikuti Lomba PAUD

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muba ini berlangsung di Griya Pendopoan Bumi Serasan Sekate.

Ratusan Anak PAUD di Muba Ikuti Lomba PAUD
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Wakil Ketua PKK Muba Susi Imelda Beni memberikan kata sambutan serta membuka secara langsung acara PAUD di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate Sekayu, Selasa (23/9/2014).

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari perwakilan berbagai kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), beraksi dan unjuk gigi dalam Festival PAUD 2014 yang digelar memeriahkan Hari Jadi Bumi Serasan Sekate, Selasa (23/9/2014).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muba ini berlangsung di Griya Pendopoan Bumi Serasan Sekate.

Terlihat, para anak-anak PAUD sangat semangat tampil dalam festival ini. Ada yang bernyanyi, menari, dan membaca puisi dengan mengenakan pakaian daerah serta seragam PAUD masing-masing.

Asisten III Setda Muba, Ir Akmal Edy membuka langsung Festival PAUD ini. Turut hadir Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba, Susi Imelda Beni, Ibu-ibu pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak PKK Muba, Kepala Dinas Dikbud Muba, HM Yusuf Amilin serta perwakilan FKPD dan SKPD, serta para orang tua, peserta didik dan guru pembina PAUD se- Kabupaten.

“Adapun tema yang diusung yaitu melalui festival PAUD dapat menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas anak indonesia yang berkualitas menuju Permata Muba 2017,” ujar Kepala Dinas Dikbud Muba, HM Yusuf Amilin dalam laporannya.

Yusuf menambahkan, digelarnya festival PAUD ini juga bertujuan agar setiap anak-anak berusia dini dapat mengembangkan dan mengasah kemampuan diri untuk berkreatif baik itu dalam pendidikan seni, teknologi dan pendidikan formal.

“Melalui Festival ini diharapkan anak-anak usia dini mampu bersosialisasi antar mereka, yang berdampak akan kualitas anak dalam menciptakan anak yang pintar dan berwawasan,” harapnya.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba, Susi Imelda Beni mengatakan, dengan diadakannya acara ini diimbau kepada Bunda para PAUD agar bisa, sebagai motivator bagi penggiat PAUD sampai ke pedesaan, mengoordinasikan sumber daya, termasuk dukungan pembiayaan PAUD, bersama pemerintah daerah maupun masyarakat, meningkatkan ketersediaan layanan PAUD, mutu pendidik, dan pengelola lembaga PAUD.

“Pasca pengukuhan Bunda PAUD di wilayah masing-masing, peran Ibu harus ditingkatkan, Carilah terobosan baru yang kreatif, seperti yang tadi saya sampaikan. Memang, ini sebuah pekerjaan yang tidak menguntungkan secara materi, namun penuh pahala dan ibadah karena memperbaiki dan membentuk kualitas generasi bangsa,” harapnya.

Tags
Muba
Penulis: Candra Okta Della
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved