Kurangi Perbuatan Mesum, Jadwal Kunjungan ke Monas Dibatasi

Ini dengan harapan dapat mengurangi tingkat kriminalitas dan adanya perbuatan perbuatan melampaui batas

Kurangi Perbuatan Mesum, Jadwal Kunjungan ke Monas Dibatasi
Desy Hartini
Kawasan Monas, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat yang masih dikunjungi warga, Kamis (21/8/2014). 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Mulai hari ini, Senin (15/09/2014), jadwal kunjungan ke Monumen Nasional tak lagi seperti biasanya. Kepala Unit Pengelola Monas, Rini Hariyani, mengatakan bahwa dibatasinya jadwal kunjungan Monas dalam rangka penataan dan pembenahan, serta konsolidasi internal.

"Per 15 September, penerapan tersebut tepatnya hari ini saya mulai jalankan," kata Rini kepada Warta Kota.

Kata Rini, untuk sementara setiap Selasa hingga Minggu, Monas dibuka mulai pukul 04.00 WIB - 20.00 WIB. Sedangkan Senin dibuka mulai pukul 04.00 WIB hingga 10.00 WIB saja.

"Ini dengan harapan dapat mengurangi tingkat kriminalitas dan adanya perbuatan perbuatan melampaui batas dari pasangan muda-mudi yang berkunjung ke Monas," ucapnya.

Selain itu, dengan dibatasinya jadwal kunjungan, Pedagang Kaki Lima (PKL) liar, diharap mengurungkan niatnya untuk berjualan di sekitaran Monas. Bahkan PKL yang berdagang hingga tengah malam lewat.

"Dalam rangka pembenahan ini, saya harap kerjasamanya dengan pihak terkait. Semoga ini berjalan dengan lancar. Menurut saya, dengan dibatasinya jadwal kunjungan PKL menjadi berkurang. Sebab tidak ada pengunjung," ucapnya.

Rini mengaku sudah tidak peduli akan protes para PKL. Sebab menurutnya penerapan ini harus dijalani karena sudah sesuai peraturan daerah (perda) nomor 8 tentang ketertiban umum.

"Saya sudah enggak mau tahulah. Aku tahu mereka mencari nafkah untuk makan. Tetapi tidak di trotoar jalan atau di sekitaran Monas. Ini kan ada aturannya. Saya pun berharap pihak aparat terkait dapat membantu kami."

Agar penerapan ini berjalan baik, Rini berharap aparat terkait seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta turut membantu. (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Tags
monas
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved