Khawatir Meledak BB Minyak Mentah Dititpkan ke Pertamina

Asisten Manager Pertamian EP Field Ramba, Juniawan, membenarkan kalau barang bukti (BB) minyak mentah tersebut diserahkan dan dititipkan ke Pertmina

Khawatir Meledak BB Minyak Mentah Dititpkan ke Pertamina
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Tongkang APN VI yang diamankan di Desa Mangun Jaya Kecamatan Babat Toman yang akan diselundupkan ke Bangka, Senin (8/9/2014). 

SRIPOKU.COM, BABATTOMAN - Barang bukti (BB) minyak mentah siap olah hasil tangkapan Polres Muba yang berada di Kapal Lestari dan Tongkang APN VI sebanyak 150 ribu liter saat ini sudah diamankan di Pertamina Ramba karena dikhawatirkan minyak tersebut rawan terbakar.

“Yah setelah kita tangkap BB kita titipkan sementara ke Pertamina agar lebih aman karena khawatir rawan meledak,” ujar Kasat Reskrim, Bagus Adi Suranto, Senin (8/9/2014).

Asisten Manager Pertamian EP Field Ramba, Juniawan, membenarkan kalau barang bukti (BB) minyak mentah tersebut diserahkan dan dititipkan ke Pertmina Ramba. Ini dilakukan, untuk mengantisipasi minyak yang mudah terbakar dan meledak.

Penangkapan dan pengungkapan penyelundupan minyak mentah kali ini adalah yang terbesar. Pasalnya, diakuinya, minyak mentah tersebut berasal dari hasil produksi minyak  secara tradisional (illegal drilling, red) yang dikelola masyarakat di Mangunjaya.

“Kita berharap pihak berwajib tegas dalam mengungkap segala bentuk penyelundupan BBM yang kian marak di Mangunjaya serta lainnya. Bila penyelundupan bisa diatasi dan ditangani, dipastikan produksi Pertamina bisa meningkat dan mampu memenuhi kebutuhan minyak dalam negeri,” harapnya.

Tags
Muba
minyak
Penulis: Candra Okta Della
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved