Tak Hadiri Sidang, Hatta Rajasa Pantau Putusan MK dari Kediamannya

Dradjad belum bisa memastikan apakah Hatta akan memberikan pernyataan bersama Prabowo Subianto untuk menyikapi putusan MK nantinya.

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa melakukan telekonferensi dengan sejumlah pesantren di Indonesia, di Rumah Polonia, Jakarta, Sabtu (5/7/2014). Hari terakhir masa kampanye, pasangan Prabowo-Hatta melakukan doa bersama dengan beberapa pesantren di Indonesia. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Calon wakil presiden Hatta Rajasa dipastikan tidak hadir dalam sidang putusan sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi, Kamis (21/8/2014). Hatta akan mengikuti perkembangan sidang putusan dari kediamannya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Untuk sementara beliau (Hatta) ada di rumahnya," ujar Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional Dradjad Wibowo saat dihubungi, Kamis.

Dradjad belum bisa memastikan apakah Hatta akan memberikan pernyataan bersama Prabowo Subianto untuk menyikapi putusan MK nantinya.

Mahkamah Konstitusi akan membacakan putusan sengketa Pilpres yang diajukan Prabowo-Hatta pukul 14.00 WIB. MK telah menggelar sidang selama dua pekan dengan memeriksa para saksi hingga mengumpulkan ribuan alat bukti.

Selama proses sidang itu, Prabowo-Hatta hanya hadir ketika sidang perdana pada 6 Agustus lalu. Setelah itu, mereka diwakili tim pengacara. Massa pendukung mereka juga selalu berunjuk rasa di depan Gedung MK.

Di dalam gugatannya, kubu Prabowo-Hatta menuding adanya kecurangan secara masif, terstruktur dan sistematis ketika Pilpres.

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved