Mardiansyah Tahu Dicopot Setelah Baca Sripo

"Sampai sekarang belum nerimo surat, jadi belum biso komentar apo-apo," kata Mardiansyah yang juga Ketua Gema Sriwijaya.

Mardiansyah Tahu Dicopot Setelah Baca Sripo
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Mardiansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Caleg terpilih nomor urut 6 Dapil IX Muba Mardiansyah mengaku mengetahui pencopotan dirinya dari Partai Amanat Nasional (PAN) setelah membaca pemberitaan di Harian Umum Sriwijaya Post.

"Aku tahu informasi itu dari Sripo. Lengkap nian teko nomor SK nyo," aku Mardiansyah, Rabu (20/8/2014).

Mardiansyah sebagai caleg DPRD terpilih periode 2014-2019 nomor urut 6 Dapil IX Muba juga diusulkan akan digantikan oleh Ketua Bapilu PAN Sumsel, Yudi Farola Bram yang merupakan Caleg nomor urut 1 Dapil 1 Palembang.

"Sampai sekarang belum nerimo surat, jadi belum biso komentar apo-apo," kata Mardiansyah yang juga Ketua Gema Sriwijaya.

Sama halnya dengan pernyataan Caleg DPRD Sumsel terpilih asal Dapil IX Muba Hj Lucianty Pahri yang dicopot dari kepartaian, Mardiansyah mengaku sebagai kader PAN, dirinya menyatakan siap dan ikhlas apapun keputusan partai yang selama ini dinaunginya.

"Sebagai kader siap, dan ikhlas, ini konsekuensi politik," ujarnya.

Menurutnya, dalam undang-undang Pemilu yang diketahuinya, yang bisa menggantikan caleg terpilih adalah caleg yang satu dapil dengannya atau minimal caleg dari dapil terdekat.

"KPU yang akan ambil kebijakan itu, melanggar undang-undang atau tidaknya," pungkasnya.

Tags
caleg
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved