Stok Elpiji 3 Kg di Empatlawang Mencukupi

Pihak agen resmi yang beroperasi dalam wilayah Kabupaten Empatlawang memastikan stok yang ada masih mencukupi.

Stok Elpiji 3 Kg di Empatlawang Mencukupi
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, TEBINGTINGGI -- Meningkatnya permintaan tabung gas Liquid Petroleum Gas (LPG) atau lebih dikenal elpiji 3 Kg tidak begitu mempengaruhi jumlah pendistribusian tabung bersubsidi ini. Pasalnya, pihak agen resmi yang beroperasi dalam wilayah Kabupaten Empatlawang memastikan stok yang ada masih mencukupi.

Pengusaha agen resmi Musi Raya Mandiri, Syaiful Zahri kepada Sripoku.com, Jumat (15/8/2014) mengatakan, sejauh ini peredaran tabung gas elpiji ini masih stabil. Pihaknya juga memiliki stok yang cukup untuk mengantisipasi kelangkaan melon hijau ini.

"Menurut saya selama ini tidak pernah terjadi kelangkaan, karena yang pengecer yang mengalami kekosongan itu hanya beberapa saja. Jadi, kalau hanya sebagian itu wajar-wajar saja, artinya penjualannya laris," ungkapnya.

Dikatakannya, selaku pihak agen sudah menghitung kebutuhan masyarakat Empatlawang akan tabung gas perharinya. Dengan demikian, jumlah tersebut sudah disiapkan bahkan sudah disiapkan stok. Bilamana suatu saat, tiba-tiba permintaan meningkat, maka pihaknya sudah memiliki stok cadangan.

"Kalaupun terjadi kelangkaan kita siap melakukan operasi pasar, sehingga kebutuhan masyarakat akan tabung ini tidak tersendat. Saya rasa selama ini, pendistribusiannya lancar-lancar saja dak tidak mengalami kelangkaan," tandasnya.

Penulis: Wiliem Wira Kusuma
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved