Breaking News:

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden

KPUD se-Sumsel Dipanggil Untuk Lengkapi DPKtb Sengketa Pilpres

Daud mengatakan belum ada menyinggung kaitannya dengan di Sumsel sejak sidang tanggal 5 Agustus lalu.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- KPU Provinsi Sumsel memanggil seluruh KPUD kabupaten/kota se-Sumsel untuk menyerahkan data-data DPKtb (daftar pemilih khusus tambahan) yang menggunakan KTP pada Pilpres 2014 lalu.

"Kami sedang sidang sengketa MK. Mereka besok tanggal 8 Agustus 2014 (hari ini, red) pukul 14.00 dipanggil seluruh KPUD kabupaten/kota. Ini untuk kita membuktikan benar tidaknya data yang digunakan," ungkap Sekretaris KPU Sumsel Drs HM Daud HD MM MSi, Kamis (7/8/2014).

Terkait gugatan sengketa Pilpres di MK, Daud mengatakan belum ada menyinggung kaitannya dengan di Sumsel sejak sidang tanggal 5 Agustus lalu.

"Dio tuh umum. Secara khusus itu tanggal 8 kagek. Umumnya kami mempersiapkan daftar pemilih yang tambahan di luar surat undangan. Makanya besok kita panggil seluruh kabupaten/kota. Melengkapi, minta data-data DPKtb (daftar pemilih khusus tambahan) yang pakai KTP. Kita tanggal 1-2 Agustus lalu Rakor. Lalu tanggal 5 Agustus Pak Ketua  berangkat sidang MK. Kita diminta untuk menyiapkan data DPKtb seluruh KPU kota/kabupaten yang dijadwalkan tanggal 8 Agustus besok jam 14.00 di KPU Sumsel," papar Daud.

Selanjutnya tambah Daud, rencananya setelah data-data DPKtb seluruh KPU kota/kabupaten itu terkumpul, Minggu (10/8) sore pihaknya akan membawanya ke Jakarta.

"Minggu sore rencananya kita akan berangkat ke Jakarta sampai nanti pengumuman hasil sidang MK, 21 Agustus," terangnya.

Menurut Daud, dalam pengumpulan data tersebut belum mengarah kepada membuka kotak.

"Belum. Makanya kita mau cek besok, apakah dia ada data yang hasil rekapitulasi di Provinsi. Kalau tidak ada, itu adanya di dalam kotak, ya buka kotak. Boleh buka kotak kalau itu diperlukan. Tapi waktunyo belum sampai buka kotak," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved