Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden

Pleno Rekapitulasi KPU Palembang Diskor Hingga Kamis

Pihaknya menemukan data yang tidak sesuai pada data pemilih baik pada DPT maupun DPTb, DPk yang tidak sesuai dengan yang seharusnya.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Saksi Tim Pemenangan Jokowi-JK, Yandris Suwandi menyampaikan menerima hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pasangan Capres-Cawapres 2014 di KPU Palembang, Rabu (16/7/2014). 
SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Belum sinkronnya data pemilih membuat pimpinan sidang yang juga Ketua KPU Kota Palembang Syarifuddin SE MSi menskoring Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pasangan Capres-Cawapres 2014 di KPU Palembang, Rabu (16/7/2014) pukul 14.05. "Kita menunda penandatatangan dan penutupan pleno ini. Revisi perbaikan diskor sampai jam 14.00," kata Ketua KPU Kota Palembang, Syarifuddin SE MSi. Komisioner Divisi Sosialisasi dan Pengembangan SDM, A Karim Nasution SAg MHum menjelaskan pihaknya menemukan data yang tidak sesuai pada data pemilih baik pada DPT maupun DPTb, DPk yang tidak sesuai dengan yang seharusnya. "Kami belum menyimpulkan titik kesalahan. Itu harus ditelusuri ke TPS-TPS. Mungkin dugaan sementara, orang yang dimaksud orang pemilih khusus itu yang menggunakan KTP dan KK. Sampai detik ini saksi, Panwas tidak ada yang protes," terang Karim. Mantan Ketua KPU Palembang yang baru saja mengundurkan diri ini pun mengkhawatirkan jika ini dibiarkan akan bermasalah pada rekapitulasi di tingkat atas selanjutnya. "Ketika bawa ke provinsi ini dipersoalkan. Nanti merembet ke nasional. Mohon maaf belum bisa print model DBnya. Insya Allah perolehan calon tidak berubah," kata Karim. Dari data yang memilih sesuai DPT 1.143.930. Namun berdasarkan DPT yang ditetapkan KPU 1.144.014. DPK berdasarkan penetapan 972. Yang masuk berdasarkan laporan 1.152. Mendengar keterangan para komisioner KPU Palembang ini, para saksi kedua tim pemenangan pun menerima. "Kami mengapresiasi dengan KPU. Perbaikan tidak akan menambah jumlah pemilih," kata Aulia Rahman, Tim Saksi Inti Prabowo-Hatta. Hal senada juga disambut baik oleh Saksi Tim Pemenangan Jokowi-JK, Yandris Suwandi.
Tags
KPU
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved