Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden

Pasangan Prabowo-Hatta Unggul di OKU

Tahapan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dikawal ketat oleh aparat kemananan baik itu Polri, TNI, Pol PP.

KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES
Calon Presiden nomor urut 1 Prabowo Subianto dan nomor urut 2 Joko Widodo bersalaman usai debat capres 2014 putaran ketiga, di Hotel Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/6/2014). 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo-Hatta unggul di Kabupaten OKU dengan mengantongi 108.647 suara mengalahkan pasangan Jokowi-JK yang hanya memperoleh suara 64.472 suara.

Data ini diperoleh dari hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2014 yang diselenggarakan KPUD OKU di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar Baturaja, Rabu (16/7/2014).

Rapat pleno yang dipimpin Ketua KPUD OKU Naning Wijaya ST ini dihadiri unsur muspida, Ketua PaNwaslu OKU Holidi Djafar SH dan anggota, para saksi masing-masing capres-cawapres dan pihak terkait.

Tahapan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dikawal ketat oleh aparat kemananan baik itu Polri, TNI, Pol PP. Sidang yang dimulai pukul 09.00 itu berjalan lancar dan aman, hingga rapat pleno usai tidak ada keberatan saksi kemudian dilakukan penandatangan berita acara rekapitulasi penghitungan suara.

Ketua KPUD OKU Naning Wiaya ST menyampaikan ucapan teruma kasih kepada semua pihak yang sudah sama-sama bekerja maksimal untuk menyelnggarakan pilpres dan wapres secara aman dan damai di Kabupaten OKU.

Ketua KPUD OKU yang juga didampingi Yudi Risandi SSos MSi, Erwin Suharja, Imanuddin menjelaskan berdasrakan hasil repapitulasi yang digelar di GedUng SKB ini pasangan capres nomor uruta 1 Prabowo-Hatta meraih suara terbanyak 108.647 (65,37 persen). sedangkan pasangan Jokowi-JK memperoleh 64.472 suara. Tingkat partisipasi  70 persen pengguna surat suara 174.164  sura sah 174.119 dan suara tidak sah 1065.

Pasangan Prabowo-Hatta menang mutlak atas pasangan Jokowi-JK di 11 Kecamatan (Baturaja Timur, Baturaja Barat, Peninjauan, Lubukraja, Lubukbatang, Semidangaji, Pengandonan, Uluogan, Muarajaya, Lengkiti, Sosohbuayrayap). Sementara pasangan Jokowi Jk  hanya menang di 1 Kecamatan yakni Sinar Peninjauan.

Berikut Perolehan Suara berdasarkan sertifikasi rekapitulasi hasil dan perincian peNGhitungan suara dari setiap kecamatan di Kabupaten OKU dalam pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2014  yang ditandatangi Ketua KPUD OKU dan anggota:

Kecamatan Baturaja Barat
Prabowo-Hatta :  11.318 suara
Jokowi-JK : 7.105

Kecamatan Lubuk Raja
Prabowo-Hatta :  10.299
Jokowi-JK : 6.610

Halaman
12
Tags
OKU
Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved