Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden

Pangdam, KPU, dan Kapolda Sumsel Cek Laporan Kekurangan Logistik di Gandus

Dari perjalanan memantau beberapa rute TPS yang dikunjungi, rombongan usai dari TPS 44 penyandang disabilitas Seduduk Putih langsung meluncur

Pangdam, KPU, dan Kapolda Sumsel Cek Laporan Kekurangan Logistik di Gandus
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Saud Usman Nasution, Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA, menjawab pertanyaan wartawan saat memantau pilpres, Rabu (9/7/2014). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Saud Usman Nasution, Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA memutuskan untuk memantau langsung ke TPS-TPS Kecamatan Gandus yang mengalami kekurangan logistik.

Dari perjalanan memantau beberapa rute TPS yang dikunjungi, rombongan usai dari TPS 44 penyandang disabilitas Seduduk Putih langsung meluncur ke Gandus.

"Kita memantau ke Gandus dulu," kata Aspahani saat memantau pelaksanaan pemungutan suara Pilpres 2014 dari Kantor KPU Sumsel, Rabu (9/7/2014).

Aspahani mengaku adanya laporan-laporan tersebut. Menurutnya hal ini perlu dicek dan dicarikan solusi sehingga tidak menghambat jalannya proses pemungutan suara.

"Segera carikan solusi permasalahannya. Kemungkinan kesalahan petugas dii perjalanan. Ada 10 TPS KPU Palembang. Diatasi dengan pengoptimalan plus cadangan. Dengan asumsi jumlah pemilih 80 persen yang nyoblos," kata Aspahani.

Dari laporan yang diterimanya, ada beberapa TPS yang lebih kurang ada 10-20 surat suara. Ia pun tak menampik adanya laporan di Gandus kekurangan 200 lebih.

"Makanya ini akan cek lagi," ujarnya.

Sementara Humas dan Pengawasan Panwaslu Kota Palembang Amrullah mengatakan akan memanggil KPPS yang bermasalah terkait dugaan pelanggaran menbuka kotak suara pada dini hari di TPS 24 dan 25 Kemangagung Kertapati.

"KPPS yang bersangkutan jam 11 akan dipanggil," kata Amrullah.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved