Caleg Golkar Terpilih Syafran Saropi Sujud Syukur

Tentunya tadi kita memanjatkan rasa syukur tak terhingga kepada Allah SWT atas hidayah yang diberikan-Nya

Caleg Golkar Terpilih Syafran Saropi Sujud Syukur
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ, REPRO
Caleg terpilih dari Partai Golkar, Syafran Saropi

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sidang Mahkamah Konstitusi RI yang dipimpin Hamzah Zoelva menolak gugatan dari PAN, PPP, Gerindra atas hasil rekapitulasi Pileg di Dapil 3 (Kecamatan Plaju, SU2) Kota Palembang, Senin (30/6/2014).

Dalam pertimbangan amar putusannya, majelis MK RI meilai dalil C1 banyak tipe-x dan tidak dapat membuktikan lokasi tempat kecurangan tersebut. Apakah terjadi di KPPS, TPS, ataukah di tingkat PPK.

Dalam hal ini KPU Kota Palembang selaku termohon terbebaskan dari permasalahan yang dimohonkan ketiga partai pemohon. Begitu juga pihak terkait dari Golkar (Syafran Saropi) dan PDIP (H Eddy Saad) juga terbebaskan dari permasalahan yang selama ini mengganjal pasca penetapan rekapitulasi KPU.

"Tentunya tadi kita memanjatkan rasa syukur tak terhingga kepada Allah SWT atas hidayah yang diberikan-Nya pada awal bulan suci Ramadhan ini. Tak lupa pula ucapan terima kasih atas perjuangan selama ini dari keluarga, kawan-kawan, relawan, elemen yang ada di Dapil 3," ungkap Caleg terpilih dari Partai Golkar, Syafran Saropi yang menjadi pihak terkait.

Menurut Syafran yang masih menjabat Ketua Komisi IV DPRD Kota Palembang, hasil dari amar putusan majelis sidang MK RI ini merupakan berkah dan motivasinya untuk lebih baik bekerja, dan istiqomah.

"Berkah khususnya untuk masyarakat Kecamatan Plaju dan SU2. Umumnya untuk masyarakat Kota Palembang. Putusan ini final dan mengikat, setelah dua bulan lebih kita menunggu, sekarang sudah dapat kepastian hukum yang jelas. Mohon doanya agar kami terus dapat melanjutkan amanah tugas kedepannya," ujar Syafran.

Dalam hal ini termohon didampingi pengacara Munarman SH, Nazori Doak Ahmad, Dhabi K Khumairah, Febuar Rahman SH, Syamsul Bahri Razam. 

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved