Breaking News:

Cak Lontong: Hasil Survei Membuktikan Kalau Jokowi, Presiden 9 Juli Nanti

Lelaki yang memiliki nama asli Lis Hartono itu mengaku mendukung Jokowi 100 persen.

ira Rachmawati / Kompas.com
Cak Lontong menemani Jokowi blusukan di Banyuwangi, Jumat (27/06/2014) 

SRIPOKU.COM, BANYUWANGI - Sosok tinggi besar yang terkenal dengan hasil surveinya di salah satu acara reality show di televisi swasta menarik perhatian pengunjung Pasar Rogojampi. Cak Lontong menemani calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo saat blusukan di Banyuwangi, Jumat (27/6/2014).

Sepanjang jalan, warga berteriak-teriak memanggil nama Cak Lontong.

"Hasil survei membuktikan kalau Jokowi, presiden 9 Juli nanti," katanya, sambil mengacungkan salam dua jari khas pendukung Jokowi yang disambut dengan tepuk tangan warga.

Lelaki yang memiliki nama asli Lis Hartono itu mengaku mendukung Jokowi 100 persen.

"Ini pertama kalinya saya ikut blusukan Pak Jokowi dan juga pertama kali datang ke Banyuwangi," ujarnya.

Menurut Cak Lontong, sebelumnya dia hanya mengikuti beberapa kegiatan relawan Jokowi di sekitar Jakarta sebagai bentuk dukungan.

Banyak warga yang mengajak Cak Lontong untuk berfoto selfie di sepanjang jalan pasar Rogojampi. Hal ini sempat membuat jalur utama menuju Kota Banyuwangi macet.

"Enggak apa-apa enggak foto sama Pak Jokowi. Foto sama Cak Lontong aja," kata Susiana, salah satu pedagang buah di Pasar Rogojampi.

Sementara itu, karena massa yang datang cukup banyak, Joko Widodo hanya sebentar keluar dari mobil Kijang Innova warna putih dengan pelat nomor L 1917 EX untuk menyalami warga yang sudah menunggunya.

Dia lalu menunaikan shalat Jumat di Masjid Baiturrahman Rogojampi, lalu melanjutkan perjalanan ke Pasar Genteng, Banyuwangi, sebelum ke Jember dan Malang.

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved