Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden

KPU Sumsel Baru Terima Distribusi Tinta

Pihaknya berharap logistik KPU yang diadakan KPU RI untuk KPU di daerah terdistribusikan jauh hari sebelum hari H pencoblosan.

KPU Sumsel Baru Terima Distribusi Tinta
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Heni Susantih 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Beberapa hari menjelang Pilpres 9 Juli 2014, KPU Sumsel baru mendapat distribusi kebutuhan logistik tinta.

"Untuk tinta, C1 plano, hologram, C1 berhologram, template, surat suara dan segel, yang pihak penyedianya langsung dari KPU RI belum diterima," ungkap Komisioner Divisi Logistik KPU Sumsel Heni Susantih, Senin (16/6/2014).

KPU RI akan mendistribusikan logistik tersebut mulai dari 12 Juni-28 Juni. Pihaknya berharap logistik KPU yang diadakan KPU RI untuk KPU di daerah terdistribusikan jauh hari sebelum hari H pencoblosan.

KPU Sumsel dalam persoalan logistik pilpres kebagian pengadaan formulir D, kemudian C2-C7 dan sampul surat suara.

"Kalau KPU kabupaten/kota hanya pengadaan kebutuhan logistik yang ada di TPS, misalkan alat coblos dan spidol," terangnya.

Sementara KPU Palembang menenderkan pangadaan kebutuhan logistik pemilu pada pihak ketiga. Menurut Komisioner Divisi Sosialisasi dan Pengembangan SDM KPU Palembang, Syarifudin SE MSi, saat ini logistik Pilpres masih dalam tahapan mencari pemenang tender.

KPU kabupaten/kota kebagian pengadaan logistik Pemilu yang berhubungan langsung dengan kebutuhan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Logistik Pemilu untuk KPU Palembang, yang baru kami terima dari KPU RI hanya tinta, yang lain belum sampai. Ada beberapa perusahaan yang ikut dalam tender, nanti siapa yang menang akan diumumkan Rabu (18/6/2014) ini," ungkap Syarifudin.

Kebutuhan logistik pemilu pada pilpres ini yang disediakan langsung oleh KPU kabupaten/kota seperti spidol, alat coblos dan papan pengumuman. "Semua yang berhubungan dengan TPS KPU Kabupaten/kota yang mengadakan dan itu kita tenderkan dengan pihak ketiga. Rabu nanti baru diumumkan siapa yang keluar sebagai pemenang tender," tandasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved