Jaga Kebersihan Sungai, Mapala Brimpals Lomba Perahu Tradisional

Sebanyak 25 tim ambil bagian dalam lomba yang bertemakan "Untukmu Sumsel Untukmu Palembang" rangkaian Brimpals Red Slayers V.

Jaga Kebersihan Sungai, Mapala Brimpals Lomba Perahu Tradisional
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Dua peserta yang tampak semangat mengayuh perahu dalam lomba Perahu Tradisional BRIMPALS FH UMP di aliran sungai Jalan Gub H Bastari Jakabaring tepatnya samping Kantor Bank SumselBabel Palembang, Minggu (15/6/2014). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam rangka peduli lingkungan alam sekitar, Mapala BRIMPALS (Brigade Mahasiswa Pecinta Alam Semesta) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (FH-UMP) menggelar lomba perahu tradisional, Minggu (15/6/2014).

Lomba perahu tradisional diadakan dialiran anak Sungai Ogan tepatnya di samping Kantor Pusat Bank Sumsel Babel Jalan Gub H Bastari Jakabaring Palembang. Sebanyak 25 tim ambil bagian dalam lomba yang bertemakan "Untukmu Sumsel Untukmu Palembang" rangkaian Brimpals Red Slayers V.

Ketua Umum Brimpals FH UMP Muhammad Fahrizal didampingi Ketua Pelaksana Dwi Ade Listianto mengatakan, lomba perahu tradisional diadakan selama dua hari. Tujuannya yakni agar lingkungan sekitar tetap bersih dan terjaga, terutama kebersihan aliran anak sungai.

"Kita juga menyuarakan masyarakat kita untuk tidak membuang sampah sembarangan. Terutama di aliran sungai. Lomba ini diperuntukan untuk umum khususnya bagi kalangan mahasiswa yang intinya mengajak peserta yang ikut untuk menjaga kebersihan sungai," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved