Tegur Suami Agar Cari Kerja, Bogem Mentah yang Didapat Istri

YP (33), ibu rumah tangga dan PNS dihajar hingga babak belur oleh suaminya sendiri, karena menegur sang suami agar mencari pekerjaan.

Tegur Suami Agar Cari Kerja, Bogem Mentah yang Didapat Istri
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, BENGKULU -- YP (33), ibu rumah tangga yang juga PNS ini, dihajar hingga babak belur oleh suaminya sendiri, karena menegur sang suami agar mencari pekerjaan. Akibatnya, YP melaporkan suaminya itu ke kepolisian, Sabtu (7/6/2014).

Kapolsek Selebar Komisaris Polisi Banyu Erni membenarkan kejadian yang terjadi pada Kamis (5/6/2014 itu. Tersangka berinisial DH, lanjut Erni, ditangkap polisi di kediaman kawannya yang tak jauh dari tempat tinggal pria itu di Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu.

Kekerasan dalam rumah tangga itu berawal ketika YP mengingatkan suaminya yang pengangguran agar mencari pekerjaan. Namun, teguran itu dibalas dengan kemarahan yang berujung pemukulan.

DH kemudian menjambak dan menendang leher YP sebanyak dua kali. DH mengatakan YP sudah berulang kali meminta dirinya mencari kerja. Namun, hingga kini tersangka memang belum mendapatkan pekerjaan.

"Istri saya ingin setiap saya pulang ke rumah harus bawa uang. Bagaimana saya bisa bawa uang kalau saya belum bekerja," kata DH.

DH melanjutkan pertengkaran rumah tangga semakin kerap terjadi sejak sang istri menjadi PNS pada 2008. Selama ini, klaim DH, dia selalu memilih untuk mengalah.

"Kami menikah pada 2007, setahun kemudian dia diterima menjadi PNS. Selanjutnya kami mulai sering bercekcok, padahal kami sudah dikaruniai dua orang anak," tutur DH.

Tags
Bengkulu
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved