Piala Dunia 2014

Reus Terancam Gagal ke Piala Dunia

Jerman masih berharap Reus cepat pulih sehingga bisa tampil pada di putaran final yang mulai bergulir 12 Juni.

Editor: Soegeng Haryadi
AFP
Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus. 

SRIPOKU.COM, BERLIN -- Gelandang serang tim nasional Jerman, Marco Reus, terancam tak bisa tampil di Piala Dunia 2014, menyusul cedera yang dialaminya saat Der Panzer menaklukkan Armenia 6-1, Jumat (6/6/2014). Menurut laporan tim, Sabtu (7/6), pemain Borussia Dortmund itu mengalami sobek ligamen pada engkel kaki kirinya.

Meski demikian, Jerman masih berharap Reus cepat pulih sehingga bisa tampil pada di putaran final yang mulai bergulir 12 Juni. Jika tidak, pelatih Joachim Loew terpaksa mencoret dan memanggil pemain lain untuk melengkapi kuota 23 pemain.

Reus mengerang kesakitan setelah berduel dengan gelandang Armenia, Artur Yedigaryan, satu menit menjelang babak pertama usai. Dia kemudian digantikan oleh Lukas Podolski.

Pemain berusia 25 tahun itu langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani scan MRI, yang memberikan konfirmasi bahwa ligamennya mengalami kerusakan.

Berdasarkan aturan FIFA, secara teori pelatih bisa memanggil pemain pengganti 24 jam sebelum timnya melakoni laga perdana di turnamen empat tahunan itu melawan Portugal, 16 Juni. Jadi, Jerman masih memiliki waktu beberapa hari untuk melihat perkembangan Reus.

"Mengenai partisipasinya (di Piala Dunia), masih terbuka," demikian pernyataan tim, Sabtu (7/6). "Keputusan lebih lanjut akan diambil kemudian pada hari ini."

Jerman tergabung di Grup G. Mereka akan bersaing dengan Portugal, Ghana dan Amerika Serikat, untuk memperebutkan dua tiket menuju babak 16 besar.

Reus diharapkan diharapkan bisa berperan besar dalam membawa Jerman meraih hasil terbaik di Piala Dunia ini, setelah dia memperlihatkan permainan yang sangat impresif bersama Dortmund pada musim 2013/14. Tetapi jika Reus akhirnya terpaksa dicoret, maka dia menjadi pemain terakhir yang gagal tampil di Piala Dunia akibat cedera, setelah striker Kolombia, Radamel Falcao, dan winger Perancis, Franck Ribery.

Sumber: Kompas.com
Tags
Marco Reus
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved