Breaking News:

Ketua Timses Formal Jokowi Bisa ESP atau SO

Gantada mengaku mengetahui Timses Formal untuk di tingkat pusat dipegang Sekjen PDIP, Tjahyo Kumolo.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumsel, M Aliandra Gantada 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekretaris DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumsel, M Aliandra Gantada mengaku hingga kini belum ditentukan Ketua Timses Formal Jokowi di Sumsel.

"Sedang dibicarkan. Pokoknyo dikoordinasikan dengan 4 partai pendukung," kata Gantada, Jumat (23/5/2014).

Ketika ditanya apakah pusat tidak menunjuk dirinya, Gantada yang masih menjabat Wakil Ketua DPRD Sumsel menepisnya.

"Idaklah. Yang lebih tua sajalah. Berundinglah apo nunjuk pihak ketiga. Apakah ESP, atau SO. Bagus galo sedang dikomunikasikan. Dalam waktu dekat kito kumpul lintas partai," ujarnya.

Menurut Gantada yang digadang-gadang bakal menduduki posisi Calon Ketua DPRD Sumsel periode 2014-2019 mengatajan justru itu pihaknya akan melihat juklak, dan juknis.

"Melepaskan kewenangan di daerah. Siapa yang lebih pantas. Pertamo senioritas, ketokohan, kemampuan. Yang jelas, kredibel, kapabel. Tergantung lihat langkah-langkahnya. Prinsipnya gotong-royong. Bicara gerakan," jelas Gantada.

Gantada mengaku mengetahui Timses Formal untuk di tingkat pusat dipegang Sekjen PDIP, Tjahyo Kumolo.

"Kalo saya dengar dari media, untuk pusat, Tjahyo Kumolo. Untuk di daerah seminggu lagi. Mengakselerasikan dulu. Pusat juga baru semalam, apa yang jadi garisannya. Targetnya harus menang. Sebesar-besarnya," ujarnya.

Terkait dengan saingan Capres-Cawapres dukungannya, ada Cawapres Hatta Rajasa yang notabenenya tokoh dari Sumsel, menurutnya tidak terlalu dipersoalkan.

"Secara umum tidak jadi masalah. Memang ada tempat tertentu. Faktor kekuatan pribadi dan partai pendukungnya. Pada prinsipnya tidak berpengaruh. Bagaimana masing-masing berjuang memasyarakat. Karena ini pilihan masyarakat," ujarnya.

Gantada mengaku mendapat informasi banyak terbentuknya relawan Jokowi di Sumsel.

"Seperti Seknas (Sekretariat Nasional) Jokowi Sumsel katanya akan melakukan deklarasi di RM Indah Raso dan Simpang Charitas. Itu kita dorong terus. Kalau untuk Timses formal kan berkaitan dengan ketatanegaraan. Dengan KPU, kampanye," terangnya.

Petinggi PDIP Sumsel ini berharap, Capres Jokowi bisa hadir dan berkampanye di Sumsel.

"Kito minta Jokowi datang. Karena kita tidak bisa menetapkan karena wilayah Indonesia luas. Ke Timur JK, ke Barat Jokowi. Harapannyo kan Jokowi Presiden, bukan soal datang tidaknya. Memang lebih baik dia hadir. Efeknya pasti ada," tandasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved