Pemilu Legislatif

KPU Palembang Bawa Gugatan 3 Parpol ke Jakarta

Kalau PPP yang digugat untuk DPR RI Sumsel 1 Kota Palembang, Gerindra menggugat untuk DPRD Palembang di wilayah Plaju

KPU Palembang Bawa Gugatan 3 Parpol ke Jakarta
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Kota Palembang, Syarifuddin SE 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang membawa gugatan tiga parpol ke Jakarta untuk diperiksa di KPU RI, Rabu (21/5/2014).

Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Kota Palembang Syarifuddin SE menyebutkan gugatan tersebut dari PPP, Gerindra, PAN di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kalau PPP yang digugat untuk DPR RI Sumsel 1 Kota Palembang, Gerindra menggugat untuk DPRD Palembang di wilayah Plaju, kalau  PAN masalah perolehan suara rekannya satu partai di kota Palembang, intinya tiga partai ini yang digugat masalah perolehan suara dan hilang suara, berkasnya beda-beda," ungkap Syarifuddin SE, Kamis (22/5/2014).
      
Untuk persidangannya sendiri digelar di MK terjadwal 23 Juni 2014. KPU Kota Palembang telah membawa jawaban gugatan tersebut ke KPU RI sejak kemarin.
      
Terkait gugatan tersebut menurut Syarifudin mau tidak mau, siap tidak siap harus siap menghadapi gugatan parpol tersebut.
      
Terkait gugatan tiga parpol tersebut, Syarifudin mengatakan kalau dirinya tidak terlibat dalam suara tiga parpol tersebut.
      
Sementara Komisioner Divisi Logistik KPU Palembang, Rudi Pangaribuan memastikan kalau KPU Palembang siap menghadapi gugatan tiga parpol tersebut.

“Kami berangkat ke KPU RI di Jakarta untuk menyerahkan jawaban gugatan tersebut,” pungkasnya.

Tags
KPU
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved