Pengangguran di Sumsel Terbanyak Keempat se-Indonesia

Bahkan pada tahun 2014, Sumsel bertengger berada diperingkat keempat dari seluruh provinsi di Indonesia mengenai jumlah pengangguran.

Pengangguran di Sumsel Terbanyak Keempat se-Indonesia
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kepala Disperindag Sumsel Permana selaku Ketua Pelaksana South Sumatera Expo 2014 saat menyampiakan laporannya di panggung pembukaan di Pelataran BKB Palembang, Kamis (15/5/2014). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Masyarakat Sumsel yang belum memiliki pekerjaan atau berstatus sebagai pengangguran, ternyata jumlahnya cukup banyak dari provinsi lainnya. Bahkan pada tahun 2014, Sumsel bertengger berada diperingkat keempat dari seluruh provinsi di Indonesia mengenai jumlah pengangguran.

“Tapi Pak Gubernur, perlu kami sampaikan. Berdasarkan survei Bappenas, Sumsel masih berada diperingkat keempat mengenai jumlah pengangguran terbanyak se Indonesia,” ujar Permana, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumsel, dalam laporannya sebagai Ketua Pelaksana South Sumatera Expo 2014 di Pelataran BKB Palembang, Kamis, (15/5/2014).

Di hadapan para tamu undangan, unsur muspida dan masyarakat Palembang yang hadir dalam pembukaan kegiatan rangkaian HUT Sumsel ini, Permana tidak menjelaskannya secara rinci berapa angka jumlah penggangguran di Sumsel. Namun laporan yang disampaikannya yang posisi Sumsel terbilang ekstrim akan jumlah pengangguran, langsung ditipis Pernama.

“Tapi yang pastinya, saya tidak percaya. Lihat saja kalau kita setiap pagi, kita tanyai orang mau kemana, pasti dijawab ada gawe. Jadi wong kito ini ada gawe galo,” ujar Permana dengan candanya yang disambut tawa.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved