Pemilu Legislatif

Kapolres: Pengamanan Pleno KPU Mura Sesuai Standar

Sampai sejauh ini, pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil Pileg 2014 di KPU Musirawas, berjalan aman dan lancar.

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kapolres Musirawas AKBP Chaidir bersama Dandim 0406 Letkol Inf Rachmadi, Kaden Pelopor Brimob Petanang AKBP Bachtiar dan Kejari Lubuklinggau Kuntadi, memantau pleno KPU Musirawas Senin (21/4/2014). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kapolres Musirawas AKBP Chaidir mengatakan, sistem pengamanan yang dilakukan untuk mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu legislatif 2014 yang digelar KPU Musirawas di Gedung Serba Guna Kecamatan Muarabeliti, Senin (21/4/2014) sudah sesuai dengan standar pengamanan.

Demikian dikatakan AKBP Chaidir disela memantau jalannya pleno di KPU Muarabeliti, Senin (21/4/2014). Tampak ikut memantau, Kajari Lubuklinggau, Kuntadi, Dandim 0406 Mura Letkol Inf Rachmadi dan Kaden Pelopor B Petanang AKBP Bachtiar.

"Pengaman kami juga telah diinspeksi Irwasda Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Sukisto. Beliau menilai sistem pengamanan yang dilakukan cukup baik, dan menurut beliau sudah sangat sesuai dengan standar pengamanan, bahkan beliau menyatakan tidak ada celah kesalahan prosedur. Beliau memerintahkan untuk tetap mengendalikan situasi di lapangan," kata AKBP Chaidir.

Dikatakan, sampai sejauh ini, pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil Pileg 2014 di KPU Musirawas, berjalan aman dan lancar. "Untuk anggota pengamanan, 300 persnil dari Polres diback up 100 personil brimob," katanya.

Sementara itu, pantauan Sripoku.com, pengamanan rapat pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu legislatif 2014 yang digelar KPU Musirawas, Senin (21/4/2014), di Gedung Serba Guna Kecamatan Muarabeliti berlangsung ketat. Sejumlah personil pengamanan tampak siaga berjaga-jaga diluar gedung tempat rekapitulasi berlangsung. Ruangan rapat pleno KPU steril. Bagi yang tidak memiliki tanda pengenal yang sudah disediakan oleh pihak Sekretariat KPU, dilarang memasuki area pleno.

Selain dijaga aparat, disekeliling ruangan rapat pleno tersebut, juga dipasangi kawat berduri.
Sementara itu, dibeberapa titik lokasi dalam radius sekitar 200 meter dari lokasi rapat pleno, tampak massa yang diduga tim dan pendukung partai politik (parpol) dan caleg tertentu tampak berkumpul.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved