Liga Inggris

City Pesta Lima Gol Tanpa Balas

Manchester City berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Fulham, pada pertandingan Premier League, di Etihad Stadium.

SRIPOKU.COM, MANCHESTER - Manchester City berpesta lima gol tanpa balas ke gawang Fulham, pada pertandingan Premier League, di Etihad Stadium, Sabtu (23/3/2014). Dengan hasil itu, City duduk di peringkat kedua dengan nilai 65, atau kalah empat angka dari Chelsea.

Gol pertama tuan rumah dicetak Yaya Toure dengan tembakan dari titik putih pada menit ke-26. City mendapatkan penalti karena Fernando Amorebieta dinilai melanggar Alvaro Negredo.

Toure kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-54, lagi-lagi setelah mengeksekusi penalti. Penalti kali ini diberikan karena Amorebieta dinilai melanggar David Silva. Atas pelanggaran itu juga, Amorebieta mendapat kartu merah.

Sekitar sepuluh menit setelahnya, Toure mencetak gol ketiganya. Kali ini, Toure menaklukkan David Stockdale dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, memanfaatkan umpan Samir Nasri.

Fernandinho memperbesar keunggulan tuan rumah menjadi 4-0 pada menit ke-84. Dengan tendangan kaki kanan, ia mengirimkan bola kiriman James Milner dari tengah kotak penalti ke sudut kiri atas gawang.

Gol terakhir tuan rumah dicetak Martin Demichelis pada menit ke-89. Demichelis menaklukkan Stockdale dengan tendangan kaki kanan, memanfaatkan bola liar hasil tendangan Stevan Jovetic, yang diantisipasi Stockdale.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan Premier League, City melepaskan 12 tembakan titis dari 17 usaha, sementara Fulham melepaskan empat tembakan tanpa satu pun mengarah tepat ke sasaran.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved