Piala FA

City Tersingkir, Wigan Tantang Arsenal di Semifinal

Manchester City tersingkir dari Piala FA setelah dikalahkan Wigan Athletic 1-2 pada perempat final Piala FA di Stadion Etihad.

City Tersingkir, Wigan Tantang Arsenal di Semifinal
AFP
Gelandang Wigan Athletic Jordi Gomez melepaskan tembakan dari titik penalti, yang berujung gol ke gawang Manchester City, pada perempat final Piala FA, di Etihad Stadium, Minggu (9/3/2014). 

SRIPOKU.COM, MANCHESTER — Manchester City tersingkir dari Piala FA setelah dikalahkan Wigan Athletic 1-2 pada perempat final Piala FA di Stadion Etihad, Minggu (9/3/2014).

City tertinggal lebih dulu setelah Jordi Gomez mencetak gol dari titik putih pada menit ke-27. Penalti tersebut diberikan wasit setelah Martin Demichelis melanggar Marc-Antoine Fortune di kotak terlarang.

Gol tersebut menambah semangat para pemain Wigan. Sementara itu, sepanjang babak pertama, para pemain City terlihat kesulitan menembus rapatnya barisan pertahanan tim tamu yang tampil cukup disiplin.

Selepas turun minum, lagi-lagi Wigan mampu membuat pendukung tuan rumah terdiam setelah James Perch mencetak gol kedua pada menit ke-47. Menerima umpan James McArthur, Perch melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang tak dapat dihalau kiper City, Costel Pantilimon.

Tertinggal dua gol, pelatih City, Manuel Pellegrini, kemudian melakukan pergantian taktik. Pada menit ke-53, tiga pemain, Edin Dzeko, David Silva, dan James Milner, langsung dimasukkan mengganti Jesus Navas, Yaya Toure, dan Alvaro Negredo.

Perubahan itu membuat permainan City lebih tajam. Beberapa kali Sergio Aguero dan kawan-kawan memperoleh peluang emas di jantung pertahanan Wigan untuk memperkecil kedudukan pada paruh kedua.

Upaya mereka pun akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-68. Menerima umpan Micah Richards, Samir Nasri melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang bolanya masuk ke pojok kiri gawang Wigan.

Memasuki pertengahan babak kedua, City terus menekan pertahanan Wigan. Pada menit ke-84, Dzeko hampir saja menyamakan kedudukan jika bola tendangannya dari dalam kotak penalti tidak dapat diblok dengan baik oleh bek Wigan, Emmerson Boyce.

Meski terus menekan, City tidak dapat mengonversi sejumlah peluang yang mereka peroleh. Skor 2-1 untuk Wigan pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Di semifinal, Wigan akan menantang Arsenal yang lebih dulu lolos seusai mengalahkan Everton 4-1 di Stadion Emirates, Sabtu (8/3/2014).

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved