Pemred Kabar Sumatera Kehilangan Motor Dua Kali

Satu unit sepeda motor merk Honda Supra warna hitam dengan Nopol BG 5875 ZU milik korban yang dipakir di teras depan rumah lenyap.

Pemred Kabar Sumatera Kehilangan Motor Dua Kali
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
M Imron Supriyadi (40), Pempinan Redaksi Koran Harian Kabar Sumatera saat melaporkan pencurian yang terjadi di rumahnya di Polsekta Kemuning, Jumat (21/2/2014). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Bagi warga yang sering meninggalkan kendaraan di teras maupun bagasi rumah, kini mesti tambah berhati-hati. Pasalnya, pencurian dengan berbagai cara siap mengintai mangsanya kapanpun. Minimal, warga perlu menambah kunci tambahan pada setiap kendaraan yang sedang ditinggalkan, sehingga tak terlau begitu was-was lagi meninggalkannya.

Peristiwa seperti itu dialami M Imron Supriyadi (40). Rumahnya yang terletak Jalan Sersan Sani Lorong Sukadarma 2 RT 15/4 Kelurahan Talang Aman Kecamatan Kemuning Palembang, disatroni kawanan maling, Jumat (21/2/2014) sekitar pukul 03.00 dini hari.

Akibat kejadian tersebut, satu unit sepeda motor merk Honda Supra warna hitam dengan Nopol BG 5875 ZU milik korban yang sengaja dipakir di teras depan rumah dalam kondisi terkunci stang lenyap dibawa kabur kawanan pencuri.

Mengetahui rumahnya sudah menjadi korban pencurian, Imron langsung melaporkan ke pihak berwajib dalam hal ini Polsekta Kemuning. Petugas yang mendapat laporan langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan olah TKP.

Usai petugas melakukan olah TKP, Imron langsung membuat laporan kehilangan di kepolisian, dengan bukti LP: TBL / 62/B/II/2014/ POLRESTA/SEK KMS tanggal 21 Febuari 2014.

Menurut penuturan korban yang menjabat sebagai Pimpinan Redaksi (Pimred) Koran Harian Kabar Sumatera di hadapan petugas penyidik, pelaku diduga berjumlah empat orang yang menggunakan mobil Toyota Innova berwarna silver.

"Pelaku yang diduga empat orang tersebut, masuk melalui pagar rumah setelah berhasil merusak gembok yang terdapat pada pagar," jelasnya.

Lanjutnya, setelah berhasil mengambil motor Supra, pelaku juga hendak mengambil motor Jupiter MX milik tetangganya yang sedang dititipkan di rumah korban bahkan pelaku juga sudah sempat mengangkatnya namun aksi tersebut ketahuan.

"Ketika hendak mengambil motor Jupiter MX, aksinya diketahui oleh istri saya setelah mendengar suara injakan kantong kresek dari salah satu pelaku dan langsung melihatnya dari jendela. Saat diteriaki merekapun langsung kabur ke arah Jalan Swadaya dengan mengendarai mobil yang sudah mereka siapkan dan sempat saya kejar namun anak saya menangis jadi saya berhenti mengejar," terangnya.

Tambahnya, sebelumnya pada Juli 2013 lalu dua sepeda motor milikya Yamaha Vega R dan Honda Fit X juga sudah pernah hilang.

"Saya kehilangan bukan kali ini saja, nemun tahun lalu dua sepeda motor saya juga sudah pernah hilang, ketika itu saat berada di parkiraan kantor Kabar Sumatera," tuturnya.

Kapolsek Kemuning Palembang, AKP Nuraini melalui Kanit Reskrim Ipda Yahya Roni, saat dikonfirmasi soal pencurian yang terjadi di rumah salah satu Pimred koaran harian, telah menerima laporan korban dan anggotanya juga sudah melakukan olah TKP.

"Laporan korban akan segera ditindak lanjuti, sementara untuk pelaku saat ini masih dalam lidik petugas kita,” jelas Ipda Yahya Roni.

Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved