Pelindo, Distamben & Pengusaha Bahas Angkutan Batu Bara

Diskusi membahas kelemahan teknis maupun tinjauan hukum penambangan batubara mulai dari eksplorasi atau eksploitasi, pengangkutan hingga penjualan.

SRIPOKU.COM/DERYARDLI
Diskusi bersama Pelindo II, Distamben dan pengusaha batubara Sumsel di Hotel Arista Palembang, Rabu (19/2/2014). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II Cabang Palembang menggelar sarasehan bersama Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel serta pengusaha batu bara di Hotel Arista Palembang, Rabu (19/2/2014).

Ketiganya duduk satu meja membahas tentang aturan dan rekomendasi pengangkutan serta penjualan batu bara dari Sumsel ke luar daerah.

Diskusi juga membahas kelemahan tehnis maupun tinjauan hukum penambangan batubara mulai dari eksplorasi atau eksploitasi, pengangkutan hingga penjualan ke konsumen di dalam maupun luar negeri.

"Dari acara ini bisa diketahui arah baru bisnis pertambangan, khususnya moda transportasi laut. IPC Palembang siap untuk melayani dan menyediakan fasilitas," ujar Humas Pelindo II Cabang Palembang, Mahar G Rosalia.

Hadir Gunta Prabawa sebagai General Manager Pelindo II, Kepala Distamben Sumsel Robert Heri serta puluhan pengusaha pemilik Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Sumsel.

Penulis: Deryardli
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved