Liga Inggris

2 Kali Tertinggal, Liverpool Bangkit di Craven Cottage

Meski menang, Liverpool masih tertahan di peringkat keempat klasemen dengan 54 poin dari 26 pertandingan.

2 Kali Tertinggal, Liverpool Bangkit di Craven Cottage
AFP
Kapten Liverpool, Steven Gerrard. 

SRIPOKU.COM, LONDON — Liverpool berhasil bangkit dan menang 3-2 saat bertandang ke markas Fulham di Stadion Craven Cottage, London, Rabu (12/2/2014). Sempat dua kali tertinggal, kemenangan The Reds ditentukan Steven Gerrard dari titik putih pada akhir pertandingan.

Meski menang, Liverpool masih tertahan di peringkat keempat klasemen dengan 54 poin dari 26 pertandingan. Sementara Fulham tetap menghuni posisi juru kunci dengan nilai 20 poin dari 26 laga.

Fulham sempat unggul terlebih dahulu "berkat" gol bunuh diri bek Liverpool, Kolo Toure, pada menit ke-8. Bermaksud membuang bola hasil umpan Kieran Richardson, sepakan Toure malah menggetarkan jala The Reds yang dikawal Simon Mignolet.

Liverpool berusaha bangkit setelah tertinggal. Namun, beberapa peluang yang diciptakan Daniel Sturridge dan Raheem Sterling masih gagal masing-masing pada menit ke-27 dan ke-32.

Memasuki menit ke-41, Liverpool akhirnya mampu membuat kedudukan seimbang. Kesalahan gelandang Ryan Tunnicliffe yang kehilangan bola dimanfaatkan Steven Gerrard untuk memberikan umpan kepada Sturridge. Dengan tenang, Sturridge yang tinggal berhadapan dengan kiper Maarten Stekelenburg sukses membuat gol sekaligus menutup babak pertama dengan hasil 1-1.

Pada babak kedua, Fulham kembali memimpin. Richardson yang tak terkawal berhasil mencetak gol bagi timnya setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool.

Beruntung, Liverpool kembali merespons dengan baik. Memasuki menit ke-72, umpan Sturridge sukses dimaksimalkan Philippe Coutinho yang mencetak gol, meski sepakannya sempat mengenai bek Fulham, John Heitinga.

Jelang laga usai, bek Fulham Sascha Riether melanggar Sturridge di dalam kotak penalti. Wasit Phil Dowd tanpa ampun menunjuk titik putih untuk Liverpool. Gerrard yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Liverpool pun membungkus kemenangan 3-2 atas Fulham.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved