Liga Inggris

MU Ditahan Juru Kunci di Old Trafford

Gol striker Fulham, Darren Bent, membawa timnya menahan Manchester United (MU) 2-2 dalam laga Premier League

MU Ditahan Juru Kunci di Old Trafford
AFP
Gelandang Fulham, Steve Sidwell (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Manchester United di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (9/2/2014). 

SRIPOKU.COM, MANCHESTER - Gol striker Fulham, Darren Bent, membawa timnya menahan Manchester United (MU) 2-2 dalam laga Premier League yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (9/2/2014).

MU sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama. Namun, MU bangkit dan kemudian menyusul 2-1. Namun jelang laga usai, Fulham mampu menyamakan skor melalui gol Bent.

Hasil imbang ini tetap membuat MU berada di posisi ketujuh Premier League dengan 41 poin dari 25 laga. Sedangkan Fulham tak beranjak dari posisi juru kunci dengan 20 poin dari 25 pertandingan.

MU memulai pertandingan dengan tempo cepat. Trio Juan Mata, Wayne Rooney, dan Robn van Persie menjadi tumpuan lini depan MU untuk mengancam pertahanan Fulham.

Akan tetapi, Fulham sabar menghadapi serangan MU. Lini belakang The Cottagers tak mau terburu-buru melakukan tekanan kepada para pemain MU.

Keputusan Fulham terbukti tepat. Pada menit ke-19, Fulham mampu mencuri gol lewat aksi Steve Sidwell. Lepas dari pengawalan, Sidwell yang menerima umpan manis Lewis Holtby dengan tenang menyambar bola masuk ke gawang David de Gea.

Tertinggal 0-1, MU semakin gencar melakukan serangan. Pada menit ke-21, Van Persie hampir menyamakan kedudukan. Akan tetapi, umpan Rafael kepada Van Persie hanya berbuah tendangan gawang setelah tembakan pemain asal Belanda itu melambung dari sasaran.

Fulham malahan nyaris mencetak gol kedua. Pada menit ke-36, Kieran Richardson berada dalam posisi menguntungkan untuk menaklukkan De Gea. Namun, tembakan mantan pemain MU itu masih jauh dari gawang MU. Hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Fulham.

Enam menit babak kedua berlangsung, Van Persie mengirimkan umpan silang ke daerah mulut gawang Fulham. Sayangnya, umpan Van Persie gagal disambut Rooney dan bola malah keluar lapangan.

Pada pertengahan babak kedua, MU mengubah komposisi pemain. Napas-napas baru dimasukkan seperti Adnan Januzaj, Javier Hernandez, dan Antonio Valencia untuk menggantikan Rafael, Ashley Young dan Darren Fletcher.

Masuknya ketiga pemain tersebut membawa perubahan signifikan bagi MU. Pada menit ke-78, dari sebuah kemelut di depan gawang Maarten Stekelenburg, Mata melepaskan tembakan mendatar yang disambar Van Persie dengan sempurna untuk membobol gawang Fulham.

Gol itu melecut semangat pasukan Setan Merah. Tak berselang lama, MU kembali mencetak gol pada menit ke-80. Kali ini, umpan silang Januzaj sempat dibuang pemain belakang Fulham. Namun, bola malah mengarah kepada Michael Carrick yang tanpa pengawalan. Dengan jitu, Carrick melepaskan tembakan yang bersarang di pojok gawang The Cottagers.

Kemenangan yang tampaknya sudah di depan mata bagi MU ternyata buyar pada menit akhir. Adalah Bent yang memastikan Fulham membawa pulang satu poin dari Old Trafford. Tembakan keras Richardson sempat diblok De Gea, namun bola muntah mampu diteruskan sundulan Bent untuk mengoyak jala MU. Hasil akhir 2-2 pada pertandingan tersebut.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved