Breaking News:

Sosial Media Bisa Ciptakan Masalah di Tempat Kerja

Sosial media bisa membuat hubungan sosial di kantor merenggang antara sesama pegawai sendiri.

SRIPOKU.COM - Sosial media bisa menciptakan masalah di tempat kerja. Mengapa? Sosial media bisa membuat hubungan sosial di kantor merenggang antara sesama pegawai sendiri.

Tidak hanya itu, produktivitas akan berkurang kalau terlalu banyak pegawai membuang waktu di sosial media. Menurut sebuah survei dari Kelly Services, sebanyak 57 persen pegawai merasa bahwa mencampur hubungan pribadi dan profesional di sosial media akan menimbulkan masalah.

Sisanya menganggap tidak ada masalah dengan hal itu. Walau dianggap menganggu produktivitas, tetapi hanya 2 persen pegawai diminta tidak menggunakan sosial media di tempat kerja. Apakah etis membagi opini soal tempat kerja melalui sosial media? Sebanyak 15 persenmenganggap etis.

Menurut Steve Armstrong, Senior Vice President dan General Manager Kelly Services, penggunaan sosial media di kantor begitu cepat sehingga perusahaan dan atasan masih bingung membagi batas privasi dan akses pada informasi bisnis yang rahasia. Ini adalah penelitian dari Kelly Global Workforce Index dengan partisipasi 170 ribu pegawai di 30 negara termasuk 23 ribu di Amerika Serikat.

(Mohamad Takdir, Sumber: intisari-online.com, BusinessNewsDaily)

Editor: Bedjo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved