Catatan Perjalanan Arsafira sebagai Exchange Participant di Italia (I)

Ini bukan sebuah catatan perjalanan liburan seorang gadis berumur delapanbelas. Ini adalah sebuah rekaman memori karena pengalaman meraih mimpi

Catatan Perjalanan Arsafira sebagai Exchange Participant di Italia (I)
DOKUMEN PRIBADI
Arsafira Jaya Mahvera 

MIMPI menjelajah dunia sudah ada di benak saya bahkan sejak saya mengenyam pendidikan di sekolah dasar. Bukan untuk  berlibur, melainkan untuk melakukan sesuatu yang memberikan  manfaat lebih banyak pada diri saya sendiri, bangsa, maupun dunia.

Percaya atau tidak, kala itu, saya sudah bermimpi untuk mencicipi edukasi di perguruan tinggi ternama dunia, Oxford, yang gambar bangunannya bisa saya lihat dari sampul  kamus-kamus Bahasa Inggris yang terpajang di toko-toko buku.

Ini bukan sebuah catatan perjalanan liburan seorang gadis berumur delapanbelas. Ini adalah sebuah rekaman memori karena pengalaman meraih mimpi ini terlalu berharga untuk tidak diabadikan, sekaligus terlalu mengesankan untuk tidak dibagi.

Perkenalkan, nama saya Arsafira Jaya Mahvera, akrabnya dipanggil 'Arsa'. Saya seorang mahasiswa tahun  pertama Jurusan Hubungan Internasional Universitas Gadjah  Mada.

Namun Kota Palembang merupakan tempat lahir dan tempat  saya dibesarkan hingga menamatkan sekolah menengah atas (SMA).

Kini posisi saya, Alhamdulillah, sedang berada di Turin, Italia, dalam pelaksanaan program pertukaran pelajar di bawah  payung organisasi AIESEC, sebuah organisasi mahasiswa. (Bersambung)

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved