Liga Inggris

Posisi Arsenal Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Premier League seusai mengalahkan Fulham 2-0 pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates.

Posisi Arsenal Makin Kokoh di Puncak Klasemen
AFP
Gelandang Arsenal, Santi Cazorla (kanan) saat merayakan gol keduanya ke gawang Fulham pada lanjutan Premier Laegue di Emirates Stadium, Sabtu (18/1/2014). Arsenal menang 2-0 pada pertandingan tersebut. 

SRIPOKU.COM, LONDON - Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Premier League seusai mengalahkan Fulham 2-0 pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (18/1/2014). Sepasang gol Arsenal diborong Santi Cazorla pada paruh kedua.

Berkat raihan tiga angka tersebut, Arsenal berada di puncak klasemen dengan poin 51, unggul satu angka dari Manchester City di posisi kedua. Sedangkan, Fulham turun posisi ke-17 dengan perolehan poin 19.

Arsenal sebenarnya mampu mengambil alih permainan sejak menit-menit awal. Laga baru berjalan enam menit, Serge Gnabry hampir saja membuka keunggulan Arsenal jika bola tendangannya tidak dapat ditepis kiper Fulham, Maarten Stekelenburg.

Fulham mulai bangkit di pertengahan babak kedua. Peluang terbaik skuad asuhan Rene Meulensteen itu tercipta melalui aksi Steve Sidwell pada menit ke-26.

Beruntung bagi Arsenal, bola tendangan Sidwell itu masih dapat ditepis cukup baik oleh kiper The Gunners, Wojciech Szczesny, sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok.

Selepas turun minum, Arsenal meningkatkan serangan. Alhasil, upaya mereka akhirnya membuahkan hasil setelah Santi Cazorla mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-57 seusai memanfaatkan umpan Jack Wilshere.

Lima menit berselang, Cazorla kembali mencetak gol keduanya. Menerima umpan Nacho Monreal, dengan tenang Cazorla melepaskan bola ke arah gawang Fulham yang tak dapat dihalau Stekelenburg. Skor 2-0 untuk Arsenal pun bertahan hingga laga usai.

Menurut catatan Soccernet, sepanjang pertandingan, Arsenal menguasai bola sebanyak 59 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 22 usaha. Adapun tim tamu melepaskan dua tembakan akurat dari delapan percobaan.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved