Iskandar-Rifai Siap Lanjutkan Pembangunan

Pemerintah harus fokus membangun infrastruktur jalan, air bersih, usaha-usaha kecil, usaha lain yang dapat membantu meningkatkan warga.

SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Bupati Iskandar SE dan Wakil Bupati M Arifai SE didampingi Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyapa para undangan yang turut hadir menyaksikan acara pelantikan Bupati OKI dan Wakil Bupati OKI. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar SE dan M Rifai SE dilantik setelah mengungguli pasangan Hj Tartila Ishak-Arif Arhadi dan kandidat lainnya. Sementara itu, bupati yang dilantik diminta segera melanjutkan pembanguan infrastruktur yang belum terselesaikan.

“Bupati dan wakil bupati yang dilantik diminta untuk segera menuntaskan pembangunan di wilayah OKI,” kata Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian RI H Hatta Rajasa didampingi Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH usai pelantikan Iskandar SE-M Rifai SE menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKI periode 2014-2019, Rabu (15/1/2014).

Hatta berharap pemerintah harus fokus membangun infrastruktur jalan, air bersih, usaha-usaha kecil, usaha lain yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diungkapkan Hatta, untuk mewujudkan pembangunan infrastrusktur, pemerintah harus menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja daerah (APBD) dengan sebaik-baiknya, dengan membelanjakan keuangan daerah untuk pembangunan.

“Jangan sampai dana daerah itu habis hanya untuk belanja-belanja pegawai saja, harus diperbanyak belanja modal untuk membangun infrastruktur,” tuturnya.

Untuk itu, Hatta Rajasa juga meminta kepada Bupati OKI yang baru saja dilantik agar tidak tergantung pada APBD saja, tetapi harus fokus bagaimana meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau setiap tahun hanya mengandalkan APBD tentu akan sulit membangun daerah, harus menggali sumber-sumber pendapatan asli daerah untuk menambah keuangan daerah sehingga dapat dipergunakan untuk membangun daerah secara maksimal,” ujarnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved