Tim SAR dan Aparat Keamanan Kesulitan Evakuasi Kendaraan Tenggelam

Kami sudah mengupayakan evakuasi. Dan setengah dari motor yang terjatuh, sudah berhasil kami angkat ke daratan

Tim SAR dan Aparat Keamanan Kesulitan Evakuasi Kendaraan Tenggelam
Kompas.com
Delapan dari 18 motor yang berhasil dievakuasi siang tadi pasca ambruknya dermaga Pelabuhan Cappa Ujung, Kota Parepare, Sulawesi selatan. 

SRIPOKU.COM, PAREPARE - Tim SAR bersama Gagana, Brimob, Polairut dan KPPN Kota Parepare, Sulawesi Selatan, terus melanjutkan pencarian kendaraan dan korban pasca-ambruknya salah satu dermaga di Pelabuhan Cappa Ujung. Tim mengevakuasi delapan dari 18 motor yang ikut jatuh bersama dermaga.

Muhammad Ali, penyelam dari tim SAR Gabungan dari Kota Makassar, yang memimpin jalannya evakuasi penyelaman, mengatakan, setidaknya terdapat 18 unit motor di dasar laut pada kedalaman 7 meter.

"Kami sudah mengupayakan evakuasi. Dan setengah dari motor yang terjatuh, sudah berhasil kami angkat ke daratan," jelasnya kepada Kompas.com, Selasa (24/12/2013) siang tadi.

Diakui Ali, selama evakuasi, pihaknya mengalami kesulitan. Sebab, motor terjepit batu di dasar dermaga.

"Paling sulit karena kita harus memindahkan dulu batu yang menjepit motor, lalu kami ikat untuk ditarik ke daratan," jelasnya.

Evakuasi 10 motor lainnya, kata Ali, terus diupayakan. Selain itu, masih ada satu truk 10 roda dan satu mobil Toyota Avanza.

"Pada dasarnya cuaca mendukung, namun posisi kedua mobil yang telah terbalik, agak sulit kami tarik. Apalagi di kedalaman 10 meter," katanya.

Hingga siang ini, upaya evakuasi motor masih terus dilakukan.

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved