Cetak Sejarah, Suarez Tiga Kali Hattrick ke Gawang Norwich City

Suarez menjadi pemain pertama di sepanjang sejarah Premier League yang mampu 3 kali mencetak hattrick ke gawang tim yang sama.

Cetak Sejarah, Suarez Tiga Kali Hattrick ke Gawang Norwich City
ZIMBIO.COM
Luis Suarez 

SRIPOKU.COM, LIVERPOOL – Penyerang Liverpool, Luis Suarez, mencetak sejarah setelah mencetak hattrick ke gawang Norwich City pada lanjutan Premier League di Anfield, Kamis (5/12/2013).

Dengan hattrick tersebut, Suarez menjadi pemain pertama di sepanjang sejarah Premier League yang mampu 3 kali mencetak hattrick ke gawang tim yang sama, Norwich City.

Suarez menorehkan hattrick pertamanya ke gawang The Canaries pada 28 April 2012 di Carrow Road. Ketika itu Liverpool menang 3-0. Hattrick kedua ditorehkan Suarez pada 29 September 2012. Hattrick tersebut mengantarkan The Reds menang 5-2.

Penyerang asal Uruguay itu mencetak hattrick secara elegan. Pada menit ke-35, menguasai bola di luar kotak penalti, Suarez mengelabui seorang pemain Norwich City dengan cara mengangkat bola ke kanan. Begitu mendapat ruang tembak di ujung kotak penalti, Suarez melepaskan tendangan voli kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh. Kiper John Ruddy pun tidak kuasa menggapai bola sehingga bola bergulir mulus ke jala gawangnya.

Penyerang asal Uruguay itu mencetak gol pertamanya pada menit ke-16 dengan tendangan spektakuler. Suarez melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak 36, 576 meter di depan gawang Norwich City. Eks Ajax Amsterdam tersebut mencetak gol keduanya pada menit ke-29 melalui sontekan dari jarak dekat setelah memanfaatkan tendangan penjuru Steven Gerrard.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved