Breaking News:

Eks Bandara Talang Betutu Palembang Bakal Dihancurkan

Aset bangunan bandara lama dibangun PTAP. Kalau aset lahan itu punya negara. Karena bandaranya pindah

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
Eks Bandara Talang Betutu Palembang Bakal Dihancurkan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Letkol Pnb Ramot CP Sinaga, Danlanud Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lanud Palembang berencana menghancurkan eks bangunan Bandara Talang Betutu yang tak terawat sejak 2006.
 
"Seperti tower, anjungan dihancurkan, diratakan. Sudah rusak mau diapakan. Mau dibikin museum, perlu anggaran, perbaikan," ungkap Danlanud Palembang, Letkol Pnb Ramot CP Sinaga, kepada Sripoku.com, Senin (2/12/2013).

Dijelaskan Ramot, pasca dipindahkannya bandara penerbangan sipil ke SMB II, membuat aset bangunan yang dibangun PT Angkasa Pura sejak November 2005 terbengkalai.

"Aset bangunan bandara lama dibangun PTAP. Kalau aset lahan itu punya negara. Karena bandaranya pindah, yang lama diserahkan ke TNI AU sesuai MoU yang disepakati. Karena ada proses admonistrasi penyerahan yang tertunda sehingga gedung-gedung itu tidak terpelihara, tak bertuan. Makanya sekalian akan dihancurkan," kata Ramot.

Menurut pria Batak kelahiran Palembang ini tidak semua bangunan dihancurkan. Ada beberapa seperti eks gudang cargo dekat Base Ops bisa dimanfaatkan menjadi gudang peralatan Lanud.

"Akan dimanfaatkan narok barang Lanud sebagai gudang sesuai peruntukannya. Seperti sebuah rumah perlu tempat untuk nyimpan barang. Kalau ini mau dibikin hotel kan nggak mungkin. Ini Ring 1," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved