Paduan Suara Lagu “Guruku Sayang” Pecahkan Rekor MURI

Penghargaan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak 273 kelompok paduan suara ini diserahkan langsung

Paduan Suara Lagu “Guruku Sayang” Pecahkan Rekor MURI
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Deputi Manager MURI Damian Awan Rahargo menyerahkan penghargaan kepada Safian Saleh yang memecajlan rekor MURI pada paduan Suara dalam rangkan HGN dan HU PGRI ke-68 di OKU. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Kerja keras kelompok paduan suara Guruku Sayang yang diikuti siswa dan guru akhirnya membawa nama Kabupaten OKU melambung tinggi karena Paduan Suara lagu Guruku Sayang hasil karya cipta Sofian Saleh (putera mantan Bupati OKU HM Saleh Hasan) ini berhasil memecahkan rekor MURI.

Penghargaan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak 273 kelompok paduan suara ini diserahkan langsung oleh Deputy Manager Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) Damian Awan Rahargo usai upacara Peringatan Haru Guru Nasional 2013 dan HUT PGRI ke-68 yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Islamic Center Baturaja, OKU, Senin (25/11).

Acara pemberian rekor MURI juga dihadiri langsung oleh pencipta lagu Guruku Sayang Sofian Saleh yang  sekaligus sebagai pengagas terselenggaranya kegiatan paduan suara Guruku Sayang dalam rangka memeriahkan HUT PGRI tahun 2013.

Sofian Saleh yang  merupakan salah seorang pencipta lagu yang juga sangat  konsen dengan masalah sosial, pendidikan dan lingkungan ini sudah banyak menciptakan lagu-lagu yang menginspirasi masyarakat untuk peka dan peduli.

Salah satu lagu ciptaannya yang juga sempat popular adalah berjudul “Pengabdian”.

Lagu ini khusus diciptakan oleh putera terbaik OKU ini untuk memotivasi pemimpim dan warga ibukota peduli dengan sampah di Kota Jakarta.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved