Curi Sepeda Motor di OKU Timur, Jual di Plaju

Dalam kurun waktu 6 tahun, Agus (21) warga Asal Kecamatan Madangsuku II, Kabupaten OKU Timur berhasil mencuri 10 unit

SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Dua tersangka spesialis pencuri sepeda motor saat ditangkap dan diamankan di Mapolres OKU Timur. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Dalam kurun waktu 6 tahun, Agus (21) warga Asal Kecamatan Madangsuku II, Kabupaten OKU Timur berhasil mencuri 10 unit sepeda motor yang diambilnya dari sejumlah wilayah di OKU Timur.

Pemuda yang menggeluti tindak kejahatan pencurian sepeda motor ini beraksi sejak berusia 15 tahun.

Hanya dengan modal kunci T, Agus berhasil membawa seluruh sepeda motor yang diincarnya dan langsung dijualnya dengan harga bervariasi ke wilayah Plaju Palembang.

Agus berhasil ditangkap Tim Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan AKBP Kristovo Sik di kediamannya, Kamis (14/11/2013), sekitar pukul 00.00 tengah malam.

Berdasarkan pengakuan tersangka ketika diwawancarai di Mapolres OKU Timur, Agus mengaku terakhir kali mencuri sepeda motor jenis Supra X 125 di Desa Pandanagung yang langsung dibawa dan dijualnya ke Kota Palembang dengan harga Rp 2 Juta.

“Sudah 10 kali. Saya mencuri sepeda motor sejak tahun 2006. Uangnya saya habiskan untuk membeli sejumlah kebutuhan. Kalau narkoba saya tidak pernah menyentuhnya. Saya hanya mencuri sepeda motor yang parkir saja dan tidak pernah merampok apalagi membunuh,” akunya.

Dia mengaku setiap selesai mencuri sepeda motor, dia langsung membawnaya ke Kota Palembang dan menjualnya di wilayah Plaju.

“Bukan pesanan. Kalau saya dapat langsug saya bawa dan langsung dibayar,” katanya.

“Kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai keterlibatannya dalam sejumlah aksi kejahatan. Dugaan sementara dia merupakan pencuri spesialis ranmor karena dari pengakuannya dia sudah 10 kali mencuri sepeda motor,” ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Hengky Widjaja melalui Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Kristovo Sik didampingi Kasat Reskrim AKP Janton Silaban Kamis (14/11/2013) siang.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved